Kamis, 10 Juni 2021

Tim Verifikasi Satgas Kunjungi UPT SPF SDN Tabaringan 5 Kroscek Persiapan PTM

 


BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Tabaringan 5 Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, di datangi TIM Verifikasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Disdik Kota Makassar. Kamis (10/6/21)


Tim Pemantau Satgas Covid -19 datang berkunjung untuk melakukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan pihak sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka yang diagendakan berlangsung mulai Awal Juli 2021.


Masyitah, S.Pd selaku kepsek saat ditemui awak media menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya verifikasi ke sekolah untuk memastikan kesiapan pembelajaran sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai pada awal bulan juli mendatang.


"Verifikasi itu harus memenuhi semua persyaratan sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19 untuk dimulainya pembelajaran tatap muka, karna itu penting Tim Satgas datang untuk menilai layak apa tidak sekolah tersebut untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," pungkas Masyitah



Masyitah, S.Pd menambahkan verifikasi adalah penerapan dan perlengkapan protokol kesehatan yang telah dipenuhi oleh sekolah termasuk tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun dan kebersihan lingkungan sekolah termasuk toilet, SK TIM PTM sekolah, Fakta integritas serta Jadwal belajar PTM.


"Hal yang utama menurut Masyitah, S.Pd. adalah persyaratan atau izin dari Komite Sekolah."Ini merupakan persyaratan mutlak dan juga ijin dari orang tua murid untuk memulai pembelajaran di sekolah,". Tutupnya (Andis)


(Red)