Kamis, 08 Juli 2021

Antisipasi Banjir, Dinkes Siagakan Pos Kesehatan Tanggap Banjir

Tags


BN Online Bantaeng,--Curah hujan cukup deras mengguyur Kabupaten Bantaeng dalam durasi yang lama, mengakibatkan debit air begitu tinggi menghantam daratan Butta Toa, Kabupaten Bantaeng. Hal ini mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir.


Menyikapi hal tersebut, Kadis Kesehatan, Andi Ihsan mengarahkan seluruh Kepala Puskesmas untuk ambil peran dalam pengendalian masalah kesehatan penduduk terdampak banjir. Menurut Ihsan saat ini sementara terbentuk 11 pos kesehatan tanggap banjir yang tersebar diberbagai lokasi terdampak.


“Saat ini seluruh Kepala Puskesmas kami arahkan untuk membuka pos kesehatan tanggap banjir di berbagai titik terdampak banjir untuk mengantisipasi masalah kesehatan pasca banjir, jelas Ihsan.08 Juli 2021.


Berikut Daftar Lokasi Pos Kesehatan Tanggap Banjir Dinas Kesehatan Bantaeng.


Wilayah Puskesmas Bissappu:

1. Kantor Lurah Bonto Atu (Tim pkm campagaloe)

2. Jalan Monginsidi (Tim pkm sinoa)

3. Sasayya, sebelah PT wings (Tim pkm Bissappu)

4. Kaili (Tim pkm Bissappu)


Wilayah Puskesmas Kota.

1. Jalan Kenanga

2. Garegea

3. Lorong Papan


Wilayah Puskesmas Lasepang.

1. Gusung

2. Cedo


Wilayah Puskesmas Kassi-Kassi.

1. Lambocca

2. Boddong


Pelayanan Bergerak/Mobile

UPT Lontara BSB Bantaeng


“Total Pos terbentuk sebanyak 11 Pos, selain itu, Tim UPT Lontara BSB melayani secara bergerak/mobile dari lokasi terdampak yang satu ke lokasi lainnya, semua langkah cepat ini kami ambil dengan tujuan memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat terdampak banjir” tambah Ihsan.


Apabila Anda membutuhkan layanan cepat terkait kesehatan cukup menghubungi Call Center UPT Lontara BSB Bantaeng di Call Center 119, 0413-21408, atau 0853 98972949.


Editor : Edhy BN