Jumat, 03 September 2021

Penyaluran Bansos Kec. Makassar Berjalan Lancar, Alamsyah Sahabuddin Camat Makassar : Kami Siap Sukseskan Program Danny-Fatma

Tags



BN Online, Makassar -- Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yaitu menyalurkan bantuan sosial berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kec. Makassar Kota Makassar untuk tahap pertama saat ini sedang berjalan, Jumat (03/09/2021).


Kepada awak media ini saat di sambangi di ruang kantornya, Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si., selaku camat Makassar mengatakan, bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) tersebut akan disalurkan kepada warga yang sudah terdata dan terverifikasi oleh Pemerintah di setiap kelurahan.


Saat ini penyaluran peket Sembako atau Bantuan Sosial (Bansos) tahap pertama di Kecamatan Makassar sementara di distribusikam ke warga, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ujarnya. 


Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si., menjelaskan, untuk di Kecamatan Makassar ini kami akan lakukan penyaluran paket Bansos di 14 Kelurahan yang jumlahnya sekitar ±5700 paket. Posisi saat ini sekitar 2000-an lebih telah tersalurkan di 10 Kelurahan ke warga.


"Dalam 1-2 hari InsyaAllah tuntas, setelah itu pendistribusian ke tahap selanjutnya setelah ada arahan dari Dinas Sosial. Mudah-mudahan ini tepat sasaran karena ini sudah terverifikasi dari tingkat RT dan RW. Kemudian proses penyaluran ada sinergi dari TNI-Polri dan seluruh stakeholder yang bergabung," jelasnya. 


Alhamdulillah sejauh ini penyaluran Bansos ke warga tidak ada kendala karena kami memakai sistim keterbukaan. Untuk mengenai siapa-siapa saja warga yang mendapatkan pihak RT dan RW lah yang lebih tau, karena mereka yang mendata warganya. 


Tambahnya, Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si., masalah pandemi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita semua atau seluruh stakeholder. 


Olehnya itu kami berharap, semoga dengan adanya bantuan paket Bansos ini setidaknya bisa meringankan beban warga di pasa pandemi Covid-19. Untuk warga, agar tetap produktif dan tetap mengikuti setiap himbauan pemerintah di masa pandemi ini, tutupnya.(ILHO) 



(Red)