Senin, 06 September 2021

Sebayak 1167 Paket Bansos Untuk Warga Kelurahan Batua Kec. Manggala Kota Makassar


Senin,  2021/09/06 18:36 WITA.
BN Online, Makassar —Trcatat sebayak 1167 paket Bantuan Sosial (Bansos) berupa, Beras, Minyak goreng, gula dan Mei instant. Bantuan tersebut merupakan hasil dari Verefikasi  pendataan atas pengajuan yang diisulkan oleh para ketua  ORT/ORW bagi warga Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Kota Makassar, kategori layak untuk diberikan sesuai dengan kreterianya.kepada Dinas Sosial Makassar.

Diketahui Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga terdampak akibat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Ditemui Media ini di ruang kerjanya, Senin ( 2021/09/06) Lurah Batua Makassar, Jufri menjelaskan, pendistribusian paket bantuan  tersebut sementara ini sedang berjalan dan akan langsung di salurkan di tiap-tiap RT/RW sesuai dengan data penerima.

Menurutnya, dari total paket yang diberikan tersebut mekanismenya di salurkan secara bertahap, Juknisnya itu ada di Dinsos ke pihak Kecamatan diserahkan ke- pihak kelurahan, kemudian tim penyalur yang sudah terbentuk ditiap kelurahan langsung mendistribusikan ke rumah penerima manfaat.

"Jadi pendataannya bagi warga dan penyaluranya betul- betul sesuai dengan petunjuk tehnis yang ada. Sementara warga penerima tergantung jumlahnya ditiap-RT yang memenuhi syarat, meski aturanya sebayak 20 orang per RT dalam satu RW tidak tutup kemungkinan kurang atau lebih sehingga setelah dihitung secara keseluruhan di Kelurahan Batua tercatat sebayak 1167 paket Bansos, Alhamdulillah tahapan penyaluranya telah berjalan dengan baik," tutupnya ( Muh. Yahya)