Rabu, 27 Oktober 2021

Bangunan Yayasan Al- Hamidi Bangil Perlu Sentuhan Dari Pemerintah

Tags

Yayasan Al- Hamidi Bangil
 

BN Online, Pasuruan -- Yayasan yang terletak di Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ini bangunannya betul- betul butuh sentuhan dari pihak terkait khususnya dari Pemkab Pasuruan guna kelancaran dalam proses belajar mengajar. 

Ketua yayasan sekaligus pengasuh Ponpes Al- Hamidi KH. Moch. Saifulloh saat memberi pelajaran


Yayasan yang berdiri sejak tahun 1996 bangunannya cukup memprihatinkan, dari pantauan media ini ada 2 ruangan bangunan yang  belum terselesaikan, sehingga santri yang berjumlah 100 siswa harus menunggu antrean dalam proses belajar mengajar tersebut. 

Kegiatan santri di acara maulid Nabi Muhammad Saw


Ditempat terpisah Ketua yayasan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al- Hamidi Kh. Moch. Saifulloh sangat mengharapkan ada bantuan dana dari Pemda atau lainnya," tuturnya.

Lantai dua butuh anggaran biaya pembangunan


Apalagi sudah jelas keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 3791 tentang petunjuk teknis bantuan rehabilitasi asrama pontren tahun anggaran 2021 yang mengatakan bahwa untuk melaksanakan amanat pasal 11 ayat (3) undang - undang republik Indonesia nomer 18 tahun 2019 tentang Pesantren, yaitu perlu diberikan fasilitasi bantuan rehabilitasi asrama pontren tahun anggaran 2021 untuk memenuhi aspek daya tampung, kenyamanan, kebersihan, kesehatan, keamanan dst. 


Editor: Haidir Sabaruddin