Kamis, 28 Oktober 2021

Hari Pertama PTM Terbatas, Guru Dan Siswa SMPN 51 Makassar Diswab Antigen

 Kamis, 2021/10/28 20:30 


BN Online, Makassar ---SMPN. 51 Kec. Manggala Kota Makassar mulai hari ini,  melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.Kamis (2021/10/28)..


Sebelum memasuki area kelas, terlebih dahulu guru dan siswa diswab antigen oleh petugas Covid dari dinas kesehatan setempat, kemudian seluruh ruang kelas disterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfiktan.


Kepada media ini, Kepala SMPN. 51, H. Rahmat Hidayat. S,Sos. S,Pd. MH menyampaikan, kegiatan PTM pada hari pertama ini belum masuk ke materi pembelajaran, masih sebatas simulasi.


"Akan tetapi lebih memberikan edukasi tentang Covid-19 dan Prokes yang harus dipatuhi sebelum berada di lingkungan sekolah," terang Rahmat hidayat, via WhatsApp, Kamis ( 2021/10/28) 18:55. WITA.


Sambungnya, adapun prokes yang diterapkan di satuan pendidikan diantaranya, terpasang di setiap depan ruang kelas dan kantor terdapat sanitasi tempat cuci tangan dengan air mengalir berserta sabun tangan (hand shoap), melakukan disinfeksi sarana prasarana dan lingkungan satuan pendidikan baik sebelum maupun sesudah pembelajaran, menyiapkan alat pengukur suhu tubuh disetiap ruang kelas dan kantor.


"Intinya, seluruh yang berkaitan dengan prokes sudah kami siapkan, Tim satgas Covid sekolah telah mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, agar PTM, dapat berjalan sesuai SOP yang ditetapkan oleh pemerintah," tutupnya. (Sy@h)