Kamis, 28 Oktober 2021

UPT SPF SD. Negeri Rappokalling 67 Makassar, Gelar Geladi Bersih ANBK.

 Kamis, 2021/10/28 20:22 


BN Online, Makassar ----Hari ke 4 Pelaksanaan Geladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) Tingkat satuan pendidikan, UPT SPF SDN. Rappokalling 67 Kec. Tallo, Kota Makassar, berjalan dengan lancar, Kamis ( 28/10/21 )


Patut di ketahui, salah satu tujuan dari ANBK adalah untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.


Di temui oleh awak media. Marce, S, Pd. Selaku kepala sekolah mengatakan, hari pertama sampai hari ke 4, pelaksanaan Gladi Bersih ANBK di sekolahnya tanpa mengalami kendala yang berarti.


Menurutnya, kendala yang kami hadapi masih bersifat umum yang mana semua sekolah pasti mengalami hal serupa seperti kami, yakni soal jaringan yang kadang lambat.


Lebih lanjut, kegiatan Gladi bersih ANBK ini, di mulai sejak pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai dengan peserta sebanyak 30 orang yang di bagi pergelombang dan sistym sesi.


Marce berharap, agar siswa yang mengikuti Geladi Bersih, dapat fokus dalam menjawab soal - soal yang ada, yang nantinya menjadi bekal mereka dalam mengikuti pelaksanaan ANBK yang rencananya di gelar tahun depan sebagai penganti Ujian Nasional.(LKM)