Rabu, 20 Oktober 2021

Simulasi ANBK UPT SPD SDI Pampang I Makassar, Berjalan Tampa Kendala

 Selasa, 2021/10/19 16:24 

BN Online, Makassar -- Dihari kedua pelaksanaan Simulasi ANBK UPT SPF SDI. Pampang 1 Kec. Panakkukang Kota Makassar. berlangsung dengan baik tertib dan lancar. "Hal ini terlaksana dengan baik berkat kesigapan dan kesiapan serta kekompakan seluruh stateholder yang ada, Kata Dra. Sebel Yusuf, selaku Kepsek pada media ini, Via WhatsApp. Rabu ( 2021/10/20 ) 13.39. WiTA.


Menurutnya, simulasi ANBK, dengan peserta sebayak 30 siswa kelas V ditambah cadangan 5 orang dilaksanakan sebagai tahap uji coba atau persiapan siswa sebelum mereka mengikuti Asessmen sebagai penganti ujian nasional tahun depan.


Simulasi ini sangat penting sebab, mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar yakni terkait dengan literasi, numerasi, dan karakter, serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.


Yang mana tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid.


"Untuk itu dengan adanya simulasi ANBK ini diharapkan nantinya dapat mendorong satuan pendidikan di SD Inpres Pampang 1 Makassar lebih berkualitas khususnya sumber daya pada mutu pembelajaran." Tandasnya. (Sy@h..)