Rabu, 20 Oktober 2021

Sosialisasi Pendidikan Guru Penggerak (PGP) UPT SPF SDI. Malengkeri Bertingkat I Makasar

 Rabu, 2021/10/20 10:31 


BN Online, Makassar --Upaya untuk meningkatkan kompetensi guru agar mampu menciptakan ekosistem yang berdaya dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar murid, UPT SPF SDI. Malengkeri Bertingkat 1 Kecamatan Tamalate Kota Makassar menggelar sosialisasi Program Pendidikan Guru Penggerak ( PGP ). Selasa ( 2021/10/19) 10:37. WITA.


Untuk mengawal kesuksesan peserta guru penggerak angkatan ke V tersebut mendapat bimbingan, pendampingan langsung oleh Anggota ZIGER COMMUNITY (Zona Integrasi Guru Edukatif dan Reflektif) anggota guru penggerak yang sudah terlatih berada di Wilayah Kecamatan Tamalate Kota Makassar.


Pada Media ini, kepala UPT SPF SD Inpres Malengkeri Bertingkat 1, Hj. Rosnaeni. S, Pd menjelaskan, adapun fokus program Guru Penggerak ada pada peningkatan hasil belajar murid yang tidak terlepas dari upaya peningkatan kompetensi guru. 


Olehnya itu, Para pendidik diminta sesuai arahan Kemendikbud kedepanya dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa.


"Jadi dengan digelarnya pelatihan guru penggerak diharapkan dapat  mendorong pertumbuhan murid secara holistik dan menjadi pelatih atau mentor bagi guru lain, menularkan pengalaman terbaik, di sekolah maupun lingkungan,", Tutupnya (Sy@h..)