Jumat, 12 November 2021

Kemenpora Mendorong Peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda Melalui Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga

Tags



BN Online, Jakarta - Kemenpora tahun  anggaran 2021 dalam kondisi pandemi covid-19 melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga dengan subtema Kesehatan Reproduksi Pemuda bagi  Organisasi Kepelajaran yang diikuti oleh sekitar 450 peserta dari berbagai organisasi kepelajaran seluruh Indonesia.  

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Drs. Imam Gunawan, M.AP  Selaku Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora secara daring mengatakan  bahwa setiap diri pemuda adalah pemimpin (11/11/2021). 

“Kullukum ra'in wakullukum mas'ulun an rai'yati." kepemimpinan adalah sebuah potensi yang Alloh SWT berikan kepada pemuda  untuk menciptakan kemaslahatan umum, dunia yang damai dan sejahtera, dan potensi kepemimpinan ini akan dimintakan pertanggungjawaban  di akherat nanti

Pembekalan pemuda dalam mencapai peradaban yg  unggul dimulai dari keluarga maksudnya adalah keluarga sakinah, mawadah dan rohmah. Keluarga menjadi madrasah/solusi bagi anak-anaknya” Papar Imama Gunawan dalam sambutannya.


Lebih lanjut Imam menyampaikan bahwa kualitas kepemimpinan akan ditentukan oleh kemampuan untuk memecahkan persoalan, melakukan berbagai macam strategi. Pembekalan penyiapan pemuda menuju pemimpin rumah tangga yang baik juga ditentukan oleh faktor-faktor antara lain : Kesehatan Reproduksi; Pengelolaan Keuangan; Perlindungan Anak dan Pengasuhan yang berkualitas; serta dengan memahami Hukum Perkawinan.


Dalam kegiatan ini mengundang para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya antara lain  Reza Indragiri Amriel( Konsultan Lentera Anak Foundation); Dr. Mohammad Buchori Muslim (Akademisi Ekonomi Syariah UIN Jakarta); Margaret Aliyatul Maimunah, SS, M.SI. (Komisioner KPAI); Dr. Nurul Irfan, M.Ag (Ahli Hukum Perkawinan).

(darman/linda).