Rabu, 10 November 2021

UPT SPF SDI Sudiang Kompak Pakai Baju Adat Di Hari Jadi Kota Makassar Ke 414 Tahun



BN Online, Makassar -- Di hari jadi Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 09 November 2021 ikut di semarakkan oleh UPT SPF SDI Sudiang Makassar, Selasa (09/11/2021).


Tak ayal jika semua elemen, baik masyarakat merayakan hari kelahiran Kota Makassar termasuk sekolah ini yang merayakan hari jadi Kota Makassar di sekolahnya dengan kompak memakai baju adat khas Bugis Makassar. 



Kepada awak media ini, Hadina, S.Pd., selaku kepala sekolah berkata bahwa tepat hari selasa jatuhnya hari jadi Kota Makassar kami memeriahkan dengan kekaguman memakai baju adat.


Selain memakai baju adat, hal identik lainnya di hari jadi ini adalah dengan bersama sama memakan kue khas taripang yang di sugukan dengan minum kopi, susu dan teh bersama, katanya. 



Ini merupakan bentuk kebersamaan kami di sekolah ini. Selai dari kue taripang, ada banyak kur khas tradisional Makassar lainnya yang kami sugukan dan nikmati bersama para warga sekolah.


Hadina, S.Pd., menambahkan, kegiatan ini merupakan makna kebesaran budaya lokal Bugis Makassar yang di jadikan momen Hari ulang tahun Makassar.


Semoga dengan HUT atau hari jadi Kota Makassar ini, warga dan para generasi kita tidak lupa akan sejarah - sejarah kita, pungkasnya.(ILHO)