Rabu, 12 Januari 2022

Dandim 1410 Bantaeng,Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama Rombongan Lakukan Safari Shalat Subuh Masjid Nurul Taqwa Kabupaten Bantaeng,Begini Pesannya

Tags


BN Online Bantaeng,--- Safari Shalat Subuh Dandim 1410 Bantaeng,kali ini di Masjid Nurul Taqwa Dusun Passangngarrang,Kelurahan Tanah Loe,Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng.Pada hari Rabu,12 Januari 2022 pukul 04.40 Wita, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) bersama rombongan melaksanakan Safari Shalat Subuh sekaligus silaturahmi kepada masyarakat Kab. Bantaeng.


Dalam Safari Shalat Subuh di hadiri oleh,Kapten lnf Andi Usman (Danramil 1410-03/Tompobulu),Letda Inf Syamsuddin (Pasandi Kodim 1410/Btg),Azis S.Sos (Camat Gantarangkeke),Serda Mansyur (Babinsa Kel. Onto).Haeruddin, S. Sos (Lurah Tanah Loe),Ustadz Syaripudin, S. Pdi (Imam Masjid),H. Hale (Tokoh  Masyarakat),Jawit, S. Pt (Tokoh  agama),Para jamaah ± 40 orang.


Menurut Dandim 1410 dalam arahannya mengatakan di hadapan jamaah mengatakan,"Safari shubuh yang kami laksanakan ini bertujuan untuk menyambung silahturahmi dan melaksanakan amar ma'ruf nahi mungkar dengan harapan apabila kita ketemu dilain kesempatan kita bisa bertegur sapa karena kita semua adalah saudara.Pada kesempatan ini saya selaku Dandim 1410/Btg mengajak kepada seluruh masyarakat Bantaeng agar dapat mensukseskan vaksinasi, karena saat ini Pemerintah sedang berikhtiar untuk menjaga keselamatan kita semua ditengah pandemi covid 19 dengan menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga negara Indonesia pada umumnya dan warga Kab. Bantaeng pada khususnya, karena vaksin merupakan upaya dan ikhtiar kita dalam menjaga kekebalan tubuh".Ucap Dandim 1410 Bantaeng.


Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa,"Adapun efek yang ditimbulkan apabila kita sudah divaksin terbagi atas 3 kelompok yaitu :1) Kelompok yang tidak merasakan apa-apa yaitu orang yang setelah divaksin biasa-biasa saja.2) Demam dan pegal-pegal : orang yang mengalami efek tersebut itu tidak apa-apa berarti reaksi dalam tubuh kita bagus sama halnya dengan anak-anak kita saat diimunisasi biasanya demam setelah diimunisasi.3) Merasa ngantuk dan lapar : apabila kita sudah divaksin kemudian kita mengalami reaksi ini maka obatnya adalah "nganre" dengan "tinro".Lanjutnya.


"Jangan kita percaya dengan berita bohong/hoax yang mengatas namakan vaksin mengakibatkan kematian, lemah syahwat dan lumpuh karena dokter ahli sudah membuktikan melalui pemeriksaan terkait dengan pemberitaan dan tidak ditemukan adanya masyarakat yang lemah syahwat"Tambahnya.


"Kita sebagai manusia yang beriman yang hidup didunia ini harus mempersiapkan bekal untuk menuju akhirat seperti halnya kita melaksanakan mudik, dengan memperbanyak amalan-amalan baik amalan-amalan wajib maupun Sunnah seperti sholat 5 kali sehari/semalam, Sholat-sholat sunnah baik sebelum sholat fardhu maupun sesudah sholat fardhu walaupun ibadah Sunnah yang apabila kita tidak kerjakan, kita tidak berdosa, namun apabila amalan tersebut dilewatkan maka  kerugian besar bagi kita semua.Kami ingatkan agar senantiasa memperbanyak sedekah dan membaca sholawat kepada nabi Muhammad SAW dengan harapan kita semua dipadang mashar mendapatkan safaat dari Rasulullah SAW karena dengan memperbanyak membaca sholawat kepadanya itu merupakan sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW".


"Diakhir hayatnya Rasulullah SAW pada saat mengalami sakaratul maut beliau masih mengingat umatnya dibandingkan dengan keluarganya seraya berdo'a kepada Allah SWT agar rasa sakit pada saat umatnya sakratul maut Rasulullah yang tanggung itulah bukti kecintaan dan rasa sayang Rasulullah SAW kepada umatnya karena betapa sakitnya apabila malaikat maut mencabut nyawa kita.Istimewa sholat adalah amalan ibadah yang diperintahkan Allah, tetapi Allah juga melakukan dan memerintahkan para malaikat juga bersolawat kepada Nabi.


Saat ini ibadah haji dan umroh tidak bisa dilaksanakan karena pandemi. Tetapi kita masih bisa mendapatkan pahala haji dan umroh bila kita mau setiap hari bisa kita dapatkan, dengan mengerjakan amalan sunah, sesuai dg sabda Rasulullah "Barangsiapa melaksanakan sholat shubuh berjamaah kemudian berdiam diri di masjid hingga terbit matahari dan diakhiri dengan sholat sunah 2 rakaat maka ia mendapat pahala seperti haji dan umroh sempurna, sempurna, sempurna. 


Menurut Lurah Tanah Loe,saya sebagai Lurah sekaligus mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak dan menaruh rasa bangga atas kedatangan bapak Dandim 1410/Btg beserta rombongan di wilayah kami melalui safari subuh.Atas kedatangan Bapak Dandim tentunya masyarakat Tanah Loe merasa bersyukur karena bisa bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung yang mana Dandim sebelumnya tidak pernah melaksanakan hal demikian.Dengan adanya pencerahan dari bapak Dandim maka masyarakat Tanah Loe sudah mengerti tentang pentingnya vaksinasi dengan tidak mendengarkan berita-berita hoaks".Ucap Lurah Tanah Loe.


"Harapan kami agar kegiatan safari sholat subuh tetap berlanjut karena banyak hikmah yang bisa diambil oleh masyarakat melalui pencerahan bapak Dandim".Harapnya.( Edhy Bidik Nasional ).