Kamis, 24 Februari 2022

Positif Covid-19 Setelah Swab Antigen, Bupati Bantaeng: Efeknya Lebih Ringan dari Sebelumnya

Tags


BN Online Bantaeng - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku telah dua kali menjalani swab antigen. Dari hasil swab itu, dia terkonfirmasi positif Covid-19. 


"Ini saya sudah dua kali swab antigen. Hasilnya positif Covid-19. Tetapi saya masih menunggu hasil swab PCR, semoga negatif," kata Ilham Azikin melalui telepon selularnya, pagi ini. 


Dia mengakui kondisi kesehatannya sedang menurun setelah dua hari beraktivitas pada di Makassar. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini merasakan demam tulang, batuk dan flu. Meski demikian, dia merasa efek ini lebih ringan dibanding saat dia terpapar Covid-19 pada Desember 2020, lalu. 


"Mungkin ini adalah efek dari vaksinasi saya," jelas dia. 


Dia juga menambahkan, meski masih menunggu hasil swab PCR, dia meminta kepada semua pihak yang pernah kontak erat dengan dirinya untuk segera memeriksakan dirinya. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan masing-masing. 


"Kepada yang kontak erat, mohon periksakan dirinya. Saya masih tunggu hasil swab PCR ku. Mohon doanya, agar kami lekas pulih," jelas dia.


Sekedar diketahui, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam dua hari terakhir banyak melakukan aktivitasnya di Makassar. Dia ikut dalam RUPS LB Bank Sulselbar dan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di Pemprov Sulsel. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin sebelumnya pernah terpapar Covid-19 pada 2020 lalu. Saat itu, Ilham Azikin terpapar gejala yang berat. Mulai dari Demam, batuk, hingga indra penciuman dan pengecapan mulai terganggu.


Editor : Edhy Bidik Nasional