Selasa, 08 Maret 2022

Jamu ESeMKa Trunojoyo Menjadi Produk Unggulan Sekolah

Tags


 

BN Online, Jember-- Pengembangan sumber daya manusia perlu dilakukan agar dapat bersaing dengan negara lain. Pendidikan merupakan kunci dalam pengembangan sumber daya manusia.


Seperti salah satu SMK swasta yang terletak di Kabupaten Jember yaitu SMK Trunojoyo mempunyai trobosan baru dengan memproduksi jamu herbal. Dimana jamu tersebut menggunakan bahan-bahan alami salah satunya adalah kencur, jahe, kunir dan lain sebagainya.


"Kami membuka ekstrakulikuler yaitu cara pembuatan dan pengelolaan jamu eSeMKa yang dimana jamu tersebut 100% terbuat dari bahan herbal," ungkap Ibu Rindya Santi Utami, SH, S.Pd selaku guru pembimbing di SMK Trunojoyo. (08/03/2022)


Keunggulan dari jamu eSeMKa yang di produksi di SMK Trunojoyo tersebut benar-benar mementingkan kwalitas bahan terbaik, tanpa pewarna tambahan dan tanpa bahan kimia.


"Jadi karena kami memproduksi dari bahan-bahan terbaik, maka bisa di pastikan produk jamu yang di hasilkan sangat menyegarkan tubuh. Penjualannyapun sudah cukup lumayan banyak sampai kami dan siswa tidak mampu memenuhi pesanan di karenakan keterbatasan alat yang kami punya di sekolah," Tambahnya.


Memang kemajuan suatu usaha jika tidak di dukung dengan ketersediaan alat yang mempuni maka berpengaruh besar akan hasil produksinya.


"Oleh karena itu saya sebagai kepala sekolah SMK Trunojoyo sangat berharap sekali akan sentuhan bantuan baik dari cabang dinas pendidikan Jember, dinas pendidikan wilayah Jawa Timur dan pihak-pihak terkait untuk membantu, baik dalam pemenuhan sapras di sekolah kami," tutup KS SMK Trunojoyo Jember A. Heru Triatmodjohadi SH.


Reporter : (YSP)