Minggu, 27 Maret 2022

Menjaga Kualitas Babinsa Dampingi Warga Menjemur Padi.

Tags

Menjaga Kualitas Babinsa Dampingi Warga Menjemur Padi.
BN Online ; Takengon- Anggota Koramil 05/linge. Kodim 0106/Ateng Sertu Ajman Ariska melaksanakn komsos dengan dengan warga saat menjemur padi di wilayah binaan Kec. Linge Kab. Aceh tengah. Minggu (27/03/22).


Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Ajman Ariskah menyampaikan pendampingannya dengan petani dalam proses menjemur padi supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling.

“Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap melakukan pendampingan”, ujarnya.
Lanjutnya ia menambahkan, dalam penjemuran padi para petani biasanya  di lapangan terbuka agar langsung kena sinar matahari atau pun ditempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan padi yang ada di desa binaan. sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja”, pungkasnya.

Sementara itu Hamzah (50) (petani) dengan kehadiran Babinsa sangat mengapresiasi dan kepedulian  kepada seluruh petani. mulai dari musim tanam, hingga panen.“ dalam hal ini, maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, agar mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya.

Editor : Riga Irawan Toni