Selasa, 22 Maret 2022

Tim Gabungan Tertibkan Pajak Kendaraan Dinas Pemkab Bener Meriah

Tags

Tim Gabungan Tertibkan Pajak Kendaraan Dinas Pemkab Bener Meriah
BN Online ; BENER MERIAH – Tim gabungan yang terdiri dari Samsat,Dishub,Polantas Polres Bener Meriah, Petugas Pajak Aceh, Sub Denpom IM/1-7 Bener Meriah dan Jasa Raharja mulai melakukan penertiban pajak terhadap semua kendaraan dinas dalam wilayah kerja Kabupaten Bener Meriah yang dipusatkan dihalaman belakang kantor bupati setempat, Senin, 21/3/2022.

Sebelum pengecekan keseluruh kendaraan dinas, Asisten III Bidang Adminastrasi Umum Armansyah, SE, M.Si, mewakili Sekda menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada seluruh OPD dan Reje Kampung (Kepala Desa) yang telah menghadirkan kendaraan dinas pada hari ini, dalam rangka menertibkan seluruh asset milik darah, katanya.

Lebih lanjut sampaikan oleh Armansyah, SE, M.Si,  pemeriksaan seluruh kendaraan dinas milik pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah yang dimulai pada hari ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim gabungan dengan tujuan untuk menertibkan asset yang dimiliki oleh pemerintah daerah, terutama yang berkaitan dengan surat – surat kendaraan dan juga pajaknya,tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Armansyah, SE,M.Si, juga menyampaikan, kita harus membayar pajak kendaraan bermotor yang kita pakai dan itu harus kita bayar setiap tahunnya, karena pajak yang kita bayarkan dari kendaraan tersebut sebagian besar akan dikembalikan kedaerah oleh provinsi, jelas Armansyah, SE, M.Si.

“Kita akan berupaya terus dengan sekuat tenaga, semua kendaraan operasional harus membayar pajak setiap tahun sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tegas Asisten III Sekdakab Bener Meriah.

Terakhir diharapakan oleh Armansyah, SE, M.Si, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk yang menggunakan kendaraan pribadi agar juga tetap membayar pajak setiap tahunnya. Sedangkan untuk tahun ini kita telah menetapkan untuk pembayaran pajak kendaraan operasionalnya dimasing – masing dinas, pungkas Asisten III.

Sementara Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dalam arahannya mengatakan, untuk kegiatan hari ini kita akan melakukan pemeriksaan ataupun pengecekan pembayaran pajak kendaraan – kendaraan dinas kita. Intinya tidak ada maskud lain, untuk pertama ini kita lakukan sosialisasi dan membantu pihak pemerintah daerah, jangan sampai dalam pembayaran pajak ini, dananya diserap tapi tidak dibayarkan, karena kenapa?, sekarang ini kita membantu untuk PAD Kabupaten Bener Meriah kata Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

Sambungnya, pada tahun lalu kita juga udah berkoordinasi denga seluruh OPD dalam menertibkan pembayaran pajak ini, ternyata Alhamudlilah kenaikannya cukup signipikan.

“Allmadulillah, kanaikan pajaknya cukup signipikan, yitu senilai Rp. 13 milyar, dan dikembalikan ke PAD kabupaten sebesar Rp. 11 milyar, dan yang kedua kalau ada pemeriksaan dari BPK kita tidak kenak, karena kita sudah mengawali pengecekan dilapangan, pungkas AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kabag Tapem Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Kasatlantas AKP Dewi Maulidar, Sofian Velly Noviza, SE, MM, Kabid LLAJ Dishub Kabupaten Bener Meriah, Supiardi, S.STP, M.Si, Kabag Kesmas Edi Jaswin, S.KM, M.Si dan pihak terkait lainnya. 

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni