Selasa, 26 April 2022

Babinsa Ingatkan Mayarakat Menjelang Mudik

Tags

Babinsa Ingatkan  Mayarakat Menjelang Mudik
BN Online ; Redelong - Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, jauh- jauh hari masyarakat mempersiapkan segala sesuatunya untuk  persiapan mudik berjumpa dengan keluarga dan kerabat.

Babinsa mengingatkan masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik berlangsung, dalam hal ini Babinsa Koramil 05/Permata Serda Herdianto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat Desa Tawar Bengi, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Selasa 26/04/2022

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran untuk mudik dengan syarat sudah di vaksin lengkap hingga booster ujar Dandim 0119/BM melalui Peltu Edi Arianto Batituud Koramil 05/Permata.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Dandim 0119/BM  mengintruksikan kepada jajarannya agar menghimbau masyarakat supaya meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan selama mudik.
"Instruksi Dandim  mengingatkan warga untuk memperhatikan faktor keamanan selama mudik tersebut bertujuan jangan samapai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat masyarakat melaksanakan mudik diantaranya,  memastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman," tiru Batituud.

Batituud menambahkan, pihaknya akan siaga dan tetap memonitor wilayah desa selama arus mudik hingga kembali.

"Selama arus mudik hingga arus kembali, personel kita tetap siaga secara bergantian untuk memonitor wilayah desa, mengantisipasi adanya tindak kejahatan," tandasnya.

Sementara Serda Herdianto menjelaskan pada komsos tersebut ia mengingatkan masyarakat supaya berhati hati selama mudik.

"Menghimbau masyarakat, agar memastikan dan mengecek kelengkapan dan surat kendaraan," ujarnya.

Saat perjalanan mudik, kalau capek dan ngantuk berhenti di tempat aman, istirahat sejenak dan jangan dipaksakan. Dan pastikan kondisi badan fit selama mudik. tukas Babinsa.

penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni