Jumat, 15 April 2022

BERTANAM EMAS HIJAU YUK,BERSAMA jo maestro avocadoPENANGKAR ALPUKAT ALIGATOR

Tags

BERTANAM EMAS HIJAU YUK,
BERSAMA jo maestro avocado
PENANGKAR ALPUKAT ALIGATOR
BN Online ; Redelong- Yuk..Bertanam EMAS HIJAU(alpukat ALIGATOR). Alpukat Varietas Baru dari BATLITBU RI(BADAN PENELITIAN BUAH REPUBLIK INDONESIA),Telah hadir di Kab BENER MERIAH 
jum'at 15-04-2020.

 - Petani  BENERMERIAH berhasil membuat varietas baru tanaman alpukat. Varietas baru bernama Aligator ini menghasilkan buah sebesar kepala bayi dengan berat bisa mencapai 1,5 kg.
Aligator adalah hasil stek silang antara alpukat MEXICO dengan lokal,tanaman ini  berhasil membuahkan buah dengan kualitas dan kuantitas maksimal.

Dia adalah JO MAESTRO AVOCADO, petani dari Desa CEMPARAM JAYA, Kecamatan MESIDAH, Kabupaten BENERMERIAH.Berangkat dari Ilmu pertanian semasa sekolah  membuat pria berusia 39 tahun ini punya tanggung jawab moral untuk petani di BENER MERIAH.

"Saya ingin petani BENER MERIAH maju bersama. Karena profesi ini, pekerjaan kembali ke alam yang jika dikelola dengan bagus akan mendapatkan keuntungan besar," ujar JO MAESTRO AVOCADO kepada BIDIK NASIONAL com;, Jum'at (15/4/2022).
 Jadi berkebun dengan cara yang bagus,Saya pakai tabulapot untuk menanam, treatmennya pakai sistem drip kalau jumlah tanaman banyak, Dan semua bahan treatment full organik, dari bahan alam yang ada Jadi minim lahan treatment dan biaya," ulasnya.

JO MAESTRO AVOCADO mengklaim bibit alpukat Aligator sudah bisa dipanen dalam jangka tanam 2 tahun. 
Lebih cepat dari tanaman alpukat lokal, yang umumnya baru bisa dipanen setelah 6 tahun masa tanam "paparnya

Untuk mendapatkan benih ALPUKAT ALIGATOR yang ASLI
 bisa contac ke 085361528939-082361010007
(JO)Alamat,Desa CEMPARAM JAYA KECAMATAN MESIDAH KABUPATEN BENER MERIAH (surianto)

Editor : Riga Irawan Toni