Rabu, 27 April 2022

Diduga Pembangunan Beram Jalan, Simpang Tiga - Pondok Baru Kabupaten Bener Meriah Dibawah Standard

Tags

Diduga Pembangunan Beram Jalan, Simpang Tiga - Pondok Baru Kabupaten Bener Meriah Dibawah Standard
BN Online ; Bener Meriah -- Pembangunan Beram Jalan disepanjang jalan kabupaten dikabupaten Bener Meriah diduga pekerjaannya dibawah standar, karena selain tidak rapi pekerjaan pembangunan beram jalan tersebut seperti asal jadi saja.

Media Bidiknasional.co.id turun langsung ke lapangan setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa pembangunan jalan di sepanjang jalan lintas kota Simpang Tiga sampai dengan Pondok Baru, yang diperkirakan sepanjang 6 KM tersebut terkesan asal jadi alias dari pada tidak sama sekali, Rabu 27/4/2021.

Saat tim media Bidiknasional.co.id, mengkonfirmasi  kepala dinas PU kabupaten Bener Meriah melalui nomor handphone selularnya, beliau mengatakan bahwa itu proyek multi year dibawah dinas PU Provinsi Aceh.

Alangkah sedihnya bila yang dikatakan benar, sebuah proyek multi year tetapi  pekerjaannya seperti itu. Sudah pasti setiap orang berpikir sebuah proyek multi year tentu menggunakan anggaran yang lumayan besar. Tetapi alangkah sedihnya yang terjadi di lapangan banyak beram jalan yang sudah mulai mengelupas dan mulai rusak, padahal beram jalan tersebut baru saja selesai dikerjakan.

Harusnya beram jalan yang selalu dilintasi truk dan mobil bermuatan berat, dibangun dengan tidak sedemikian rupa, seharusnya selain mengunakan besi beram jalan tersebut dibuat dengan baik dan benar seperti yang dilakukan di jalan Bireuen - Bener Meriah tepatnya di seputran tajuk enang-enang.

Kita meminta pihak terkait agar dapat melihat dan mengawasi pembangunan tersebut, agar pembangunan dikerjakan maksimal bukan sekadar dibangun saja. Dan kita berharap agar jalan yang telah di aspal untuk segera dibuat marka jalan, berhubungan daerah kabupaten Bener Meriah curah hujan tinggi dan sering berkabut. Cukup sangat berbahaya bila saat hujan dan kabut turun bila jalan tidak memiliki marka.

penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni