Sabtu, 16 April 2022

Ikut Membantu Mencerdaskan Bangsa HIPMI Sulsel Bidang 2 Berbagi Bersama Pelajar

Tags


BN Online, Makassar--Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Bidang 2 Keuangan dan Perbankan menggelar kegiatan berbagi bersama anak berprestasi untuk melanjutkan sekolah dimasa secara online.



Kegiatan berbagi kepada lima siswa-siswi diberikan langsung Ketua Bidang 2 Ismail Manda, berupa Hp Samsung Galaxy A03 lengkap dengan uang data selama 2 tahun, Sabtu (16/4).


Menurut Ismail Manda, kegiatan ini bertujuan membantu pelajaran untuk bisa terus melanjutkan sekolah di masa Pandemi yang dilakukan secara online.


"Tujuan nya agar mereka bisa belajar secara online di masa pandemi ini," salutnya.


Ismail pun menambahkan bahwa pembagian Hp terbagi di beberapa kecamatan yang ada di Makassar, kepada siswa yang memang di anggap membutuhkan bantuan.


"Mereka dari 5, kecamatan dan mempunyai dengan bermacam 2 kendala dua tara salah satu siswa 5 bersaudara sekolah'nya memiliki 1 hp dan orang tua'nya  mempunyai pekerjaan tambal ban dan jualan kue," cetus Ismail.


Kegiatan yang berlangsung disekertariat HIPMI Sulsel Jl.Faizal Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini Kota Makassar.


Hal ini pun mendapat apresiasi ketua Umum HIPMI Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, menurut kegiatan ini selain berbagi kepada masyarakat hal ini juga membantu pelajaran untuk bisa bersekolah dan berprestasi.


"Kagiatan berbagi tahun ini menjadi hal baru, karena menggabungkan antara nilai pendidikan dan berbagi bersama, bertujuan menjaga agar siswa/siswi yang berprestasi tetap dapat bersekolah," papar Andi Rahmat.(*/Red)