Senin, 25 April 2022

Nuzulul Qur'an dan Pembagian Hadiah Pemenang Lomba MTQ di Majid Baitul Hamdi Kp.pantanNangka kecamatan Linge Aceh tengah.

Tags

Nuzulul Qur'an dan Pembagian Hadiah Pemenang Lomba MTQ di Majid Baitul Hamdi Kp.pantanNangka kecamatan Linge Aceh tengah.
BN Online ]  Linge Aceh tengah- Peringatan Nuzulul Qur'an Yang diselenggarakan oleh pemuda/pemudi dan KKN IAIN Takengon berakhir sukses, Pembagian Hadiah pemenang di acara peringatan Nuzulul Qura'n di Masjid Baitul Hamdi kampung pantannangka kecamatan Linge Aceh tengah.

 Alqur'an merupakan pedoman dan tuntutan hidup yang mengajarkan kebenaran hakiki dan isinya mengatur tentang hubungan antara manusia dengan penciptaNya (Hablumminallah) dan hubungan manusia dengan manusia (Hablumminannas) serta alam sekitarnya.

"Besarnya keutamaan Alqur'an sehingga Rasulullah Muhammad SAW dalam sebuah hadish menyampaikan aku tinggalkan kalian dua perkara yang kamu tidak akan sesat selama berpegang pada keduanya yakni Alqur'an dan Sunah Rasul,

 memahami dan menghayati makna dari peristiwa Nuzulul Qur'an, langkah berikutnya yakni mengamalkan isi kandungan dari Alquran tersebut dalam kehidupan sehari-hari sehingga pola pikir dan tingkah laku mencerminkan akhlaq yang mulia sebagai mana Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlaq umat manusia.

"Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, mari kita membumikan Alqur'an dengan terus menerus dan istiqomah untuk membacanya, memahami dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga memperoleh predikat taqwa disisi Allah SWT.

Seusai menggelar sholat Isya dan tarawih berjamaah, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piala dari pantauan media ini 24/4/2022. 
Dewan juri perlombaan 1.Tengku Akhiruddin(kepala sekolah SMP N 39 Takengon).2.tengku Hasan Basri(imem kamapung pantan Nangka).3.Ustad Rasada(pimpinan pasantren DARUL MUKHLASIN pantan Nangka).4.tengku Ajharuddin Hasbi.
5.tengku M.Saman(kepala Mukim Gelung perajah).

 masing-masing pemenang lomba dari semua tingkatan,SD,SMP,dan SMA,

Doa sehari-hari tingkat  SD kelas 1-3.juara 1.Nesha Yulia dari kampung kemerleng, juara 2.Hajar Bilqis(patannangka).juara 3.khairunnisa(pantannangka).

Tahfiz,tingkat SD kelas 4-6. juara 1.Adip Pasha ramadhan(Mungkur).juara 2.Rasti qomah(pantannangka).juara 3.Qhodrad(Mungkur).

Tilawah tingkat SD,juara 1.syaipa husna.juara 2.anggun Nafisah.

Muadzin tingkat SD kelas 1-6.juara 1.Naufal sultan,juara 2.jefri altakwa.juara 3.khusnais al-Fatih(kemerleng).

Taahfiz tingkat SMP.juara 1.dian Novita Sari,juara 2.khusnul khatimah,juara 3.Atikatus Shofia(kemerleng).

Tilawah tingkat SMP,juara 1.Hikmah hariana,juara 2.ramda widasari.juara 3.Nabila Oktavia Sabria.

Muadzin tingkat SMP,juara 1.Andika pratama.juara 2.Mahyuda,juara 3.ikram Maulana.CERAMAH tingkat SMA,juara 1.Nita maulianti.juara 2.Yola. CERAMAH tingkat SMP.juara 1. Abrar.

Muadzin tingkat Dewasa,juara 1.fauzi,juara 2.andika syahputra juara 3.Andri Sandika.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni