Senin, 25 April 2022

LAGI-LAGI TERJADI KEBAKARAN 2 (DUA) UNIT RUMAH WARGA KP. BAHAGIA BERTONA KEC.BANDAR. KAB. BENER MERIAH.

Tags

LAGI-LAGI TERJADI KEBAKARAN 2 (DUA)  UNIT RUMAH  WARGA KP. BAHAGIA BERTONA  KEC.BANDAR. KAB. BENER MERIAH.
BN Online ] Bener meriah -Pada hari Minggu tanggal 24 April 2022, sekira pukul 22.20 wib Telah terjadi kebakaran 2 (dua) unit Rumah warga di kp. Bahgie Bertona Kec. Bandar Kab. Bener Meriah.

Adapun identitas pemiik rumah,Kamsiah binti Rusli 70 tahun ibu rumah tangga yang berlamat Dusun Mutuah kp.Bahgie Bertona kec. Bandar kab. Bener Meriah.Ibu Kamsiah tinggal seorang diri di rumah tersebut.

rumah yang terbakar tersebut
satu unit rumah berekontruksi papan berbahan kayu dengan ukuran 5x8 meter juga turut terbakar peralatan rumah tangga yang tidak dapat diselamatkan,

satu unit rumah berekontruksi papan bahan kayu dengan ukuran 5 x 23 meter rumah kontrakan dalam kondisi koson
sahrudin 56 tahun Pekerjaan petani 
yang beralamat kp. Amor , Kec. Mesidah , Kab. Bener Meriah. 
Berdasarkan keterangan dari saudari. suraini, 34 thn, ibu rumah tangga,  tangga saksi pertama melihat kejadian kebakaran tersebut Menerangkan  sekira pukul 22.20 wib pada saat saksi  sedang berada didalam rumah bersama kakaknya yang sedang sakit dan mendengar adanya suara benda terbakar dan selanjutnya saudari Suraini keluar dari pintu belakang Rumah dan melihat adanya api yang berkobar dari rumah nenek  kamsiah dan saksi langsung minta tolong pada warga sekitar dan warga keluar dari rumah langsung membantu/menolong dengan cara menyirami menggunakan air dengan alat seadanya dan sekira pukul 22.30 wib mobil damkar kecamatan bandar tiba di lokasi kebaran dan langsung malakukan pemadaman api dengan penyemprotan air. Sekira pukul  22.50 wib api dapat dipadamkan secara keseluruhan. 

Api dapat dipadamkan dengan mengunakan 2 unit pemadam kebakaran dan 4 unit pemadam kebaran tiba juga dilokasi yang sudah stanbay.  

Kerugian jiwa dan Materil  yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa adapun kerugian Materil  Rp. 120.000.000(  seratus dua puluh juta rupiah )

Diperkirakan Penyebab kebakaran dikarenakan korsleting arus pendek listrik. Diperkirakan Bermula dari rumah ibu kamsiah yang mana sekira pukul 17.00 Wib ibu kamsiah berangkat dari Rumah menuju ke rumah anaknya  sdri Rukanah berjarak kurang lebih  -+50 Meter dari TKP kebakaran. Untuk rumah sdr sahruddin merupakan rumah kontrakan dalam kondisi kosong. 

ada juga personil yang terlibat dalam pemadaman,TNI :  9 ( sembilan ) personil Polri : 8 ( delapan ) personil Damkar : 6 Unit damkar ( 2 unit damkar Kec. Bandar dan 4 unit kab bener meriah  ).yang 
Membantu memadamkan api.serta
Mengamankan Tkp kejadian
ungkapnya ungkapnya( iptu Jufrizal,S.H)

Editor : Riga Irawan Toni