Selasa, 31 Mei 2022

Ketua PMI Jakarta Utara Kukuhkan Pengurus & Anggota Sahabat PMI Jakarta Utara

Tags



BN Online, Jakarta Utara - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Rizal, mengukuhkan Pengurus & Anggota Sahabat PMI Jakarta Utara periode 2022 - 2025 di Gedung Balai Yosudaso lantai 3 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa, (31/5/2022).

Di depan para hadirin;
Walikota Jakarta Utara Ali Maulana,  Dandim 0502, Teguh, Polres  Jakarta Utara, Para Pembina: Iyan Sofyan Hadi, Dra. Hj. Suhaena MM., Dewan Kehormatan,  Pengurus PMI Jakarta Utara, Tim Tagana, PT Pelindo, PT Berkah Tata Baruna, dan
Para Undangan lainnya,
ketua PMI Jakarta Utara, Rizal mengukuhkan Kepengurusan Sahabat PMI dan merasa terbantu dengan hadirnya Sahabat PMI.

"Saya justru terbantu, PMI Jakarta Utara merasa bangga, inisiatif dan daya fikir kawan-kawan yang ada di Jakarta Utara dengan berinisiatif Sahabat PMI dan dia punya ikon namanya Sedekah Darah," tutur Rizal.

Itu, sambung Rizal, luar biasa bahasa Sahabat PMI. Mampu menterjemahkan kondisi yang ada di  masyarakat sekarang ini, kalau kita bicara donor darah maka orang bertanya apa yang kita dapat. Tapi kalau sudah berkata sedekah maka tidak ada lagi berharap ada gantinya, yang dapat mengganti hanya Allah SWT.

"Selamat untuk Sahabat PMI, sambungnya, yang telah dikukuhkan untuk jadi corong kepada masyarakat memberikan penjelasan mengenai PMI, bencana, membantu masyaralat yang dalam kesulitan," ujarnya.

Saya, masih kata Rizal, yakin hal itu yang dilakukan Sahabat PMI. Untuk Sahabat PMI saat ini bekerja baik dan ikhlas,  Insya Allah akan berjalan dengan baik dalam mengemban misi misi kemanusiaan.

Sahabat PMI adalah salah satu organisasi yang baru di Indonesia juga di dunia, dimana jiwa jiwa sosial lah yang tergabung di sahabat pmi ini, demikian kata Waliokta Jakarta Utara Ali Maulana mengawali sambutannya.

"Sahabat PMI Jakarta Utara adalah suatu program unggulan yang baru dari PMI Jakarta Utara, belum ada di wilayah lain. Oleh karenanya sahabat PMI, saya minta segera dibentuk kepengurusannya," beber Ali Maulana.








Alipun meminta agar Sahabat PMI yang diketuai Suroto ini, segera buat program kerja yang baik. "Mari kita susun bersama sehingga bisa merangkul dan mewadahi seluruh warga masyarakat bukan hanya di Jakarta Utara saja. Untuk orang orang yang berbuat sosial dan kemanusiaan," ajaknya.

Ali menambahkan, harapan saya melalui PMI sehingga latar belakang nanti Sahabat PMI ini bisa darimana saja,  bisa dari pengusaha, swasta masyarakat dan akademisi, yang penting satu untuk bantu kemanusiaan melalui PMI.


Acara cukup sukses dan tak luput diawal acara ucapan terima kasih dan syukurnya ketua panitia, Aldi Mansur, S.pd. atas kehadiran para tamu dan undangan.