Selasa, 07 Juni 2022

Babinsa koramil 09/ketol Jalin Silaturahmi Melalui Gotong Royong.

Babinsa koramil 09/ketol Jalin Silaturahmi Melalui Gotong Royong.
BN Online ; Takengon- Babinsa koramil 09/ketol Serda Supriatna Jamil  melaksanakan kegiatan membantu masyarakat menggali MCK di desa binaan  gelumpang payung Kec. Ketol, Kab, Aceh Tengah, selasa (07/06/22).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut, merupakan bentuk upaya untuk terus menjalin kedekatan, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang berada diwilayah binaanya.
Serda Supriatna Jamil mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan.

Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia ”Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini”, tuturnya.

Ia menambahkan, Babinsa adalah garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan masyarakat.”Seperti kita ketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk itu dengan adanya gotong-royong  setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar tenaga kerja,” pungkasnya.

Editor : Riga Irawan Toni