Kamis, 01 September 2022

Bunda Paud Bantaeng Hj.Sri Dewi Yanti Buka Program Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik Integratif

Tags


BN Online Bantaeng, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehahteraan Keluarga (PKK) Bantaeng sekaligus Bunda Paud Kab.Bantaeng, Hj.Sri Dewi Yanti membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Kick-off Program Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik Integratif (Paud HI), serta Penguatan Literasi dan Numerasi di Tribun Pantai Seruni, Rabu 31 Agustus 2022.


Sebagaimana disampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya untuk membangun semangat kolaborasi dalam pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik dan Integratif untuk menumbuhkan kepedulian, 

komitmen dan peran aktif setiap pemangku kepentingan dalam mendukung PAUD HI.


Sementara itu, Perwakilan Kepala Kantor UNICEF Sulawesi sampai Maluku, Sitti Eliza Mukti UNICEF menyambut baik komitmen Pemerintah Sulawesi Selatan untuk Percepatan Pelaksanaan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Terintegrasi di Kabupaten/Kota se sulawesi selatan dan penguatan literasi di Kabupaten Bantaeng. 


"Kami melihat kabupaten bantaeng ini bisa menjadi model untuk wilayah-wilayah lainnya sebagai mana kita bisa mendorong anak-anak kita diusia dini. mari kita bergotong royong untuk meningkatkan kesejahteraan anak di wilayah kita khususnya di Kabupaten Bantaeng. Insyahallah Bunda Paud tetap Bangkit untuk Bantaeng yang lebih kuat".


Sambutan Bupati Bantaeng,H.Ilham Azikin dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, H.Hartawan Zainuddin sangat memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan melalui kerjasama untuk PAUD HI tersebut yang dilakukan di 30 PAUD di Bantaeng.


"Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah mempersiapkan layanan gizi terpadu yang belum ada di Indonesia tetapi sudah ada di Kab.Bantaeng,itu semua karena berkat dukungan dan kerja keras Bunda Paud dan PKK atas terlaksananya kegiatan ini".

 ujar nya.


Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Paud Bantaeng, Hj.Sri Dewi Yanti menghaturkan apreasiasi yang tinggi kepada seluruh bunda-bunda Paud terhadap penurunan stunting dalam mewujudkan satuan Paud secara Holistik Integrasi dengan melibatkan banyak pihak.


"setelah sekitar dua tahun mengalami  Pandemi Covid-19 dan Alhamdulillah hari ini satuan Paud Bangkit kembali dan mudah-mudahan lebih kuat dan pulih lebih cepat sebagai mana harapan dari pemimpin Negara kita dalam Peringatan Kemerdekaan RI ke-77".


dia juga mengajak kepada Pemerintah Kecamatan untuk melakukan akselerasi perwujudan Paud HI, mengingat bahwa Paud HI sangat penting dalam jenjang pendidikan sebelum kejenjang pendidikan dasar.


"Buatlah satu percontohan disetiap Desa /Kelurahan sehingga menjadi Window Shopping bagi seluruh pengelola Paud". ungkapnya.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket Alat Permainan Edukatif (APE) oleh Bunda Paud Bantaeng, Hj.Sri Dewi Yanti kepada perwakilan masing-masing Sekolah.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional