Jumat, 21 Oktober 2022

Lepas Kontingen PORPROV 2022, Bupati Janjikan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Tags


BN Online Bantaeng - Meski diguyur hujan, tak meruntuhkan semangat para atlet PORPROV untuk mengikuti Upacara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan XVII Kabupaten Bantaeng Tahun 2022 yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jum’at (21/10) Pagi.


Dalam laporannya, Ketua Kontingen Kab. Bantaeng, Faisal mengatakan bahwa penyelenggaraan PORPROV ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh Kabupaten/Kota di Prov. Sulsel. Pada tahun ini akan diselenggarakan oleh dua kabupaten, yaitu Sinjai dan Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022.


“Pelaksanaan PORPROV XVII Tahun 2022 kali ini, Kontingen Kabupaten Bantaeng berjumlah 532 orang yang terdiri dari 309 atlet, 100 pelatih serta 123 panitia dan official. Kabupaten Bantaeng mengikuti 23 cabang olahraga inti dan 3 cabang olahraga eksibisi. Dan Alhamdulillah pada pertandingan eksibisi Dance Sport yang telah dipertandingkan di Makassar pada 8-9 Oktober, Bantaeng berhasil memperoleh 1 medali emas dan 4 medali perunggu”, ujarnya.


Sementara itu Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa bagi para atlet dan pelatih ini tentu adalah tugas yang mulia, untuk memenangkan kompetisi seorang atlet harus berlatih untuk meningkatkan keahlian.


“Saya berpesan agar kita semua bisa menjaga nama baik daerah, tunjukkan prestasi terbaik dan berjual meraih medali. Tentunya Pemerintah Daerah akan memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali””, kata Bupati yang kemudian disambut tepuk riuh para peserta upacara.


Kontingen Kabupaten Bantaeng rencananya akan berangkat menuju ke Kabupaten Sinjai hari ini, Jum’at 21 Oktober 2022 siang. Turut hadir pada kesempatan utu antara lain para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng, para Asisten, para Pimpinan OPD, para pelatih, official serta atlet Kab. Bantaeng.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional