Jumat, 25 November 2022

Dandim 0106/Ateng Lepas Peserta Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Kodam IM.

Tags

Dandim 0106/Ateng Lepas Peserta Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Kodam IM.
BN Online ; Takengon- Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo lepas peserta saka wira kartika untuk mengikuti kegiatan Pramuka tingkat Kodam Iskandar Muda bertempat di Aula , jalan lut tawar, kec, lut tawar kab, Aceh Tengah. Kamis (24/11/22).

Pelepasan peserta kemsama pramuka swk Ta 2022 di ikuti oleh 16 peserta dari SLTA wilayah kodim 0106/ Ateng , yang akan dilaksanakan selama empat hari bertempat di Bumi perkemahan Jantho Baro, kec jhanto kab aceh Besar. 
Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menyampaikan Sebagai Penerus bangsa melalui kegiatan kemsama pramuka yang terpusat ini untuk mambangun jiwa nasionalisme, membentuk generasi muda berkarakter dan pemuda berwawasan kebangsaan, berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membina dan mengembangkan sikap Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tangguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab, meningkatkan Wawasan Kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan. Serta membiasakan hidup bersama dan bergotong royong serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan  yang selama ini semakin dilupakan oleh generasi muda."Ungkapnya".

Tambahnya, Bila terjadi apa-apa supaya cepat melapor kepada Pembina Pendamping, dan raih hasil dan prestasi yang terbaik serta selalu menjaga nama baik Kodim 0106/Aceh Tengah,” Tutup Komandan Kodim.

Editor : Riga Irawan Toni