Senin, 21 November 2022

Gowa dan Makassar Jadi Tuan Rumah Rakornas LAPMI PB HMI, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Tags


 

BN Online, Makassar - Kegiatan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berlangsung sukses di kota Makassar, hal ini terlihat dengan seluruh agenda kegiatan berjalan sesuai harapan.


Acara yang berlangsung sejak 17-20 November 2022, mempertemukan pengurus Lapmi dan KPP Cabang se-Indonesia.


Pelaksanaan kegiatan Rakornas yang dibuka di Lapangan Karebosi, menjadi simbol sejarah kerena tepat pada tanggal 17, kabupaten Gowa juga berulang tahun.


“Kami sengaja mengambil tanggal itu agar di satukan bahwa tepat di 702 kabupaten Gowa, kami mempertemukan teman teman se-Indonesia untuk bersilaturahim sekaligus membahas mas depan LAPMI PB HMI,” ucap Arif Wangsa yang juga ketua Panitia Pelaksana, Minggu (20/11/2022 )


Pelaksanaan Rakornas kali ini cukup berbeda kerena melibatkan siswa-siswi SMA/SMK se-kabupaten Gowa dan Makassar, sekaligus menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar (PJTP) di Hotel Pesanggrahan kota Malino.


“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mensukseskan kegiatan Nasional ini, khususnya bapak Walikota Makassar dan Bupati Gowa yang menjadi tuan rumah,” ucapnya 


Hal senada disampaikan Direktur Bakornas LAPMI PB HMI Tafrichul Fuady Absa, yang datang langsung dari Jakarta ke Kota Daeng untuk menggelar Rakornas.


“Saat ini pedoman pengkaderan LAPMI sudah lama tidak di perbaharui terakhir tahun 2010, sehingga harus ada pembaharuan yang dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman,” salutnya.


Dalam kegiatan ini di hadiri Ratusan Pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Makassar dan Gowa, ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, SIP, M.Ec. Dev, Ketua Badko Sulselbar A Ikram Rifqi, ketua HMI Cabang Makassar Muhammad Arsyi Jailolo, Demisioner Ketua Cabang Gowa Raya Ardiansyah Rajjako, dan Puluhan kader HMI dari berbagai daerah.


Kegiatan ini juga ditutup dengan Kegiatan My Trip untuk menikmati keindahan kota Malino yang memang di kenal memiliki keindahan alam yang luar biasa.(Ar/tim)