Sabtu, 12 November 2022

Hadiri Bincang Rupawan Bank Indonesia, Irdam Hasanuddin gelorakan semangat bela negara

Tags


 

BN Online, Makassar – Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menjadi narasumber dalam kegiatan Bincang Rupiah dan Pahlawan (Rupawan) dalam peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk merawat ingatan tentang Pahlawan dan meneladani nilai kepahlawan, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Makassar. Sabtu (11/12/2022).


Pada kesempatan tersebut Irdam Hasanuddin mengajak para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari para pimpinan wilayah perbankan, para perwakilan kelompok agama, Rektor Unhas, Rektor UIN Makassar, Rektor STIEM Bongaya, beserta para mahasiswa agar mengisi kemerdekaan dengan semangat bela.


“Pada dimensi sekarang kita menampilkan bagaimana kita mengisi, kemudian membela kedaulatan negara kita, namun ada satu nilai yang sama yaitu bicara semangat bela negara, dimana bela negara ini pada dasarnya menunjukkan suatu sikap, jiwa atau wujud dari semangat patrotisme dari kita semua, baik bersifat individu maupun kelompok bagaimana kita tetap mempertahankan ekstiensi negara kita,” Ungkapnya.


Lebih lanjut, Brigjen Dwi menjelaskan, bela negara bukan hanya kewajiban TNI, namun kewajiban seluruh Rakyat Indonesia agar mampu mempertahankan negara dari ancaman, tantangan, hambatan dan hambatan terhadap baik yang datang dari dalam maupun dari luar.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Bank Indonesia kepada para Narasumber Bincang Rupawan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan di akhiri dengan sesi foto bersama. (*)


Editor : Nasution