Sabtu, 12 November 2022

Warga Binaan Rutan Bantaeng Tampil Bawakan Kultum di dalam Mesjid

Tags


BN Online Bantaeng, - Salah seorang Warga Binaan Wanita berinisial (HT) tampil membawakan kuliah tujuh menit (kultum) islami usai pelaksanaan Sholat Azar dihadapan seluruh petugas dan warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut. Jum'at (11/11)


Mengangkat tema 'bersyukur' adapun judul pada kultum yang disampaikan oleh warga binaan tersebut adalah 'Menjadikan Rutan Bantaeng sebagai tempat bersyukur dan bertobat dari segala kesalahan' yang mendapatkan antusias besar dari seluruh warga binaan.


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, menyampaikan rasa bangga dan terharu atas keberanian dari warga binaan.


"Alhamdulillah, sangat bersyukur rasanya. Inilah bukti bahwa jeruji besi dan hukuman yang didapatkan bukanlah penghalang bagi warga binaan yang berkeinginan untuk meningkatkan skill individu,"


"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat memberikan pembinaan keagamaan bagi seluruh warga binaan di Rutan Bantaeng," tutur Ince saat ditemui di ruangannya.


Warga Binaan (HS) mengucapkan rasa terima kasih karena telah diizinkan untuk menyampaikan kultum bagi seluruh petugas dan warga binaan.


"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Bapak dan Ibu petugas yang telah mengizinkan saya dan teman teman warga binaan untuk menyampaikan kultum islami seperti ini. semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan untuk melatih public speaking kami,".


Adapun kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan Public Speaking yang dimiliki warga binaan serta untuk melatih kemampuan warga binaan untuk menyampaikan materi islami yang senantiasa diajarkan saat menerima pembinaan keagamaan dari berbagai pihak.


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional