Minggu, 20 November 2022

Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe Bantu Bersihkan Lahan.

Tags

Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe Bantu Bersihkan Lahan.
BN Online ; Takengon - Babinsa Koramil 02/Bebesen Koptu Mirda gunawan dampingi warga desa binaan membersihkan tanaman cabe milik pak Takim (45) ,di desa calo Belang gele.Kec, Bebeseb Kab, Aceh Tengah.minggu (20/11/22).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan  bercocok tanaman cabe.

Koptu Mirda Gunawan dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu  tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat  tanaman,” ujarnya.

Sementara Bapak 
Takim (45) mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya. “Dengan adanya pendampingan  kami menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini," Ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni