Rabu, 07 Desember 2022

Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif 721/Makkasau

Tags


 


BN Online, Pinrang - Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Edrosasongko, S.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama sejumlah Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau, bertempat di Mayonif 721/Makkasau, Pinrang. Selasa (6/12/2022).




Kedatangan Mayjen Ainurrahman diterima langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 721/Makkasau Letkol Inf Heri Kuswanto, SIP, yang diiringi nyanyian yel-yel pembakar semangat dari para prajurit Makkasau, kemudian diakhiri dengan menerima paparan Danyonif 721/Makkasau tentang kesiapan operasi Satgas Satuan Organik Yonif 721/Makkasau sebagai Satgas Penebalan Apter dan Koramil Persiapan di wilayah Papua Tahun 2022-2023 , dilanjutkan diskusi, tanya jawab dan pengarahan kepada pejabat Satgas.


Dalam pengarahan kepada seluruh personel Satgas, Asops Kasad menyampaikan bahwa dirinya yakin dari semua penyiapan yang telah disiapkan oleh para personel satgas telah membuktikan bahwa telah siap melaksanakan tugas mulia tersebut, berdasarkan perbandingan daya tempur, alutsista dan kemampuan pribadi.


Asops Kasad pun berharap kepada para personel Satgas agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kebanggaan kepada satuan, negara dan bangsa.


“Jangan menyakiti hati rakyat, jangan pernah berpikir aman di daerah operasi supaya tidak lalai, kita harus punya pikiran dan hati yang bersih, selalu berkomitmen diri yaitu untuk jangan gara-gara saya Satuan ini dipermalukan, tapi gara-gara saya Satuan ini harum namanya dan dibanggakan serta jangan sombong, takabur kemudian menyerahkan selalu semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Ajaknya.


Untuk mengetahui kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek secara fisik tentang kesiapan operasi baik personel maupun material yang digelar, serta guna mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Satgas Satuan Organik Yonif 721/Makkasau yang akan melaksanakan tugas, serta meyakinkan pimpinan TNI AD bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tugas. (*/Nasution)