Sabtu, 18 Februari 2023

Kerawang Gayo Akan Menyatukan Berbagai Suku Yang Ada Didataran Tinggi.

Tags

Kerawang Gayo Akan Menyatukan 
Berbagai Suku Yang Ada Didataran Tinggi.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menghadiri rapat di DPRK Aceh Tengah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Takengon yang Ke-446 Tahun 2023, bertempat di Kantor DPRK Aceh Tengah Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.  Jumat (18/02/23).

Sejarah mengukir dalam rapat para forkopimda mengunakan baju adat gayo demi menyatukan jiwa dengan keragaman yang pernah ada didataran tinggi Gayo.

Sambutan Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega menyampaikan selamat hari jadi kota Takengon ke-446 tahun semoga kedepannya kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Seperti biasa setiap tanggal 17 Februari kita mengadakan acara memperingati hari jadi kota Takengon.

Dalam kegiatan ini mari kita saling mendukung untuk membangun daerah yang kita cintai ini dari segi budaya maupun kearipan lokal yang perlu di tonjolkan ke wilayah nusantara ini " Katanya". 
Pj.Bupati Aceh Tengah  Ir.Teuku Mirzuan,MT mengatakan selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kami siap dukung pemulihan perekonomian masyarakat  menuju Aceh Tengah sehat dan sejahtera."katanya".

Tambahnya, tahun ini kita akan memerihkan hari jadi kota takengon yang Ke-446 dengan mengadakan tari guel 446 penari, pawai budaya Gayo, pacuan kuda. semoga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar" Ungkapnya".

Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo.SE,M.Han, menambahkan dalam rangka menyambut hari Jadi kota takengon Ke-446, TNI- Polri siap mendukung pemerintah daerah dan melayani masyarakat dalam pelaksanaanya.

Begitu juga masyarakat Aceh Tengah dan warga yang datang dari luar daerah tetap mengedepankan tata kerama adat istiadat yang berlaku di wilayah dataran tinggi ini agar semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar." Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam acara tersebut tampak hadir Pj.Bupati Aceh Tengah  Ir.Teuku Mirzuan,MT,beserta Istri, Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega, berserta Istri, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo.SE,M.Han, beserta
Istri Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan,
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurrochman Nulhakim, S.I.K, Ketua Majelis Adat Gayo Aceh Tengah, H. Bantacut Aspala, SE.,MM, Plt. Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Husni, SH.,MH, Wakil I DPRK Aceh Tengah, Edy Kurniawan, Para unsur Forkopimda Aceh Tengah, dan  Para tamu undangan.

Editor : Riga Irawan Toni