Minggu, 12 Februari 2023

Warga Senang Panen Cabe Rawit Di Dampingi Babinsa

Tags

Warga Senang Panen Cabe Rawit Di Dampingi Babinsa
BN Online ; Takengon-  Babinsa Koramil 09/Ketol Kodim 0106/Ateng Serda Sopian melaksanakan  pendampingan memanen cabe rawit milik Salahin (45) di Desa Bah  Kac, Ketol Kab, Aceh Tengah. Minggu (12/02/23).

Serda Sopian mengatakan pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah tingkat desa.

Kegiatan dalam memanen cabe tersebut untuk mempercepat proses panen sehingga bisa cepat dipasarkan dan hasilnya bisa segera dimanfaatkan untuk  memenuhi kebutuhan sehari hari dan memberikan pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi agar bisa berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara      ”ungkapnya".

Selaku pemilik kebun Salahin (45)
mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah rutin melakukan pendampingan di lapangan secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para petani yang lain, mulai dari membuka lahan, menanam hingga perawatan sampai proses pemanenan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami”Ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni