Minggu, 16 April 2023

Masyarakat Nyaman Beribadah Tarawih, Ini Upaya Polisi di Aceh

Tags

Masyarakat Nyaman Beribadah Tarawih, Ini Upaya Polisi di Aceh 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam beribadah shalat tarawih selama bulan suci Ramadhan, personel Polsek Muara Batu, Polres Lhokseumawe rutin melakukan pengamanan di sejumlah masjid dan meunasah. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra, Sabtu (15/4/2023) malam mengatakan, seperti pengamanan yang dilakukan personel di Jamik Al Izzah Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe. 

"Untuk memberi kenyamanan kepada para jemaah, jajaran Polsek Muara Batu menyiagakan personel di masjid dan menjaga kendaraan bermotor milik jemaah agar terhindar dari aksi curanmor," ujarnya.

Lanjutnya, dalam pengamanan ini personel Polsek Muara Batu juga dibantu oleh beberapa orang remaja masjid. Selain itu, jemaah juga dihimbau agar memasang kunci pengaman ganda dan tidak meninggalkan barang berharga saat memarkirkan kendaraannya.

Tidak hanya itu, kata Kapolsek, personel juga berpatroli di seputaran lingkungan masjid guna mengantisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta aksi kenakalan remaja yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang beribadah.

Editor : Riga Irawan Toni