Rabu, 10 Mei 2023

UPT SPF SDI Layang III Rutin Laksanakan Eskul Terhadap Siswa

 


BN Online, Makassar - Untuk meningkatkan bakat peserta didik yang memiliki bakat bidang seni, olahraga dan religi, UPT SPF SDI Layang III memberikan pelajaran ekstrakulikuler (Eskul) setiap hari sabtu. Kegiatan ekskul terhadap murid ini dilaksanakan di SDI Layang III Kecamatan Tallo, Sabtu (10/6/2023)


" Program ekskul ini dilaksanakan supaya murid segera menemukan bakatnya, apakah dia berbakat di bidang seni, olahraga dan religi. Supaya kegiatan ekskul ini bisa maksimal, maka saya identifikasi dulu setiap guru yang memiliki talenta bidang seni, olahraga dan religi, " kata Kepsek SDI Layang III, Muh Kadri Karim S.Pd, MPd kepada awak media.



Ditambahkannya, sebenarnya jam kerja Aparatur sipil negara (ASN) itu hanya hari senin sampai jumat. Jadi saya bilang sama guru kegiatan ekskul pekan (sabtu) itu adalah sebagai perbuatan amal ibadah terhadap siswa, " ujar Muhammad Kadri


Lebih lanjut Muhammad Kadri Karim mengatakan, jadi para guru ada yang memberikan eskul di bidang seni mengajarkan murid bermain drum band, kalau religi mengajak anak tajwid baca Alquran dan Azan serta olahraga. Awalnya sebelum ada kegiatan ekskul pekan ini, guru sulit mencari murid yang memiliki bakat, baik itu di bidang seni, olahraga dan religi, " ucapnya.


" Namun dengan adanya kegiatan ekskul pekan, maka guru tidak kesulitan lagi mencari murid yang berbakat bila diperlukan. Alhamdulilah kemarin sudah ada murid SDI Layang III yang setiap hari Jumat dipanggil untuk Azan di Hotel Claro, " tutup Muhammad Kadri. (Yahya)


Editor : Nasution