Senin, 25 Desember 2023

1 Tahun Berdiri, Koperasi Nahma Gayo Raya Gelar Syukuran

Tags

1 Tahun Berdiri, Koperasi Nahma Gayo Raya Gelar Syukuran
BN Online / Takengon-Koperasi Nahma Gayo (KNG) Raya akan menggelar syukuran 1 tahun KNG Raya. “InsyaAllah diadakan lusa, Rabu, 27 Desember 2023. Diadakan secara hybrid, bincang-bincang, 1 tahun KNG Raya. KNG Raya lahir pada tanggal 22 Desember 2022. Alhamdulillah, hari ini, sudah satu tahun,” kata Dr. Rahmat Salam, M.Si., Plt Ketua Umum KNG Raya, Senin (25/12/2023. 

Diungkapkan Rahmat Salam, lahirnya KNG Raya, didasari kaya/belum terkelolanya dengan maksimal potensi sumber daya alam di tanoh tembuni (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Bener Meriah, Lokop/Serbejadi, dan Kalul), masih terbatasnya pasar sehingga saat musim panen produk hortikultura di Gayo kadang dibuang, dan belum adanya wadah ekonomi orang Gayo secara nasional. “Mudah-mudahan KNG Raya bisa beralang tulung beret bebantu dan bermanfaat buat orang banyak, terutama anggota KNG Raya yang saat ini sudah tersebar di 14 provinsi di Indonesia (Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Bandar Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Riau, dan Sumatera Barat). Bahkan, anggota KNG Raya saat ini ada yang di luar negeri, dan terbuka buat orang Gayo pun. Pasalnya, KNG Raya bersifat terbuka dan lingkupnya nasional,” sebutnya.

Potensi tersebut, menurut Yusradi Usman al-Gayoni, Ketua I sekaligus Penasihat Anggota KNG Raya yang saat ini berada di London, Inggris, mesti dimaksimalkan untuk kemaslahatan anggota dan kemajuan masyarakat sekitar dengan keberadaan KNG Raya. “Potensi KNG Raya luar biasa. Tinggal, bagaimana memaksimalkan potensi ini untuk kemajuan bersama. Selamat Milad I KNG Raya. Semoga KNG Raya makin lebih baik lagi dan tambah maju ,” harap Yusradi. 

Kegiatan syukuran KNG Raya, tambah Sekretaris Umum KNG Raya, Cedar Juni Recsi, akan diikuti seluruh pengurus, 6 ketua cabang (Aceh Tengah, Bener Meriah, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Tangerang Raya, dan Bogor), dan anggota KNG Raya yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. “InsyaAllah pemberitahuan sudah diinfokan di group WA pengurus, group cabang, dan group anggota KNG Raya,” tegasnya.

Aharuddin.