Jumat, 22 Desember 2023

Jumat Curhat Bersama Masyarakat Di Atu Singkih, Ini Harapannya Kepada Kapolres Aceh Tengah

Tags

Jumat Curhat Bersama Masyarakat Di Atu Singkih, Ini Harapannya Kepada Kapolres Aceh Tengah
BN Online / Takengon – Untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat, Polres Aceh Tengah melaksanakan Jumat Curhat bersama warga masyarakat, Kali ini di Kampung Atu Singkih Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (22/12/2023).

Kapolres Aceh Tengah, Polda Aceh AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K,MH., dalam sambutannya mengatakan Program Jumat Curhat rutin kami lakukan, untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dialami masyarakat serta mencarikan solusinya.

Lanjutnya, Kita sudah memasuki Tahun politik serta tahapan tahapan Pemilu, Kami dari Pihak kepolisian Netral, tidak boleh terlibat ataupun memihak, mendukung salah satu partai maupun para calon presiden, Gubernur, bupati dan anggota Dprk. 

Ia mengucapkan Terima kasih, selama kita melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak di kabupaten aceh tengah yg lalu berjalan aman dan lancar. 

"Mari kita jaga sama sama situasi kamtibmas, jangan mengambil tindakan sendiri yang dapat merugikan Orang banyak serta melanggar hukum" ajaknya. 

Hari ini kami hadir membawa beberapa pejabat yang membidangi Satuan Fungsi, Silakan nanti di tanyakan, apa unek-unek maupun permasalahan yg bapak/ibu alami kepada kami,”Ucap Dody. 

Dalam curhatan itu sejumlah pertanyaan, masukan dan harapan sejumlah masyarakat, diantaranya, peningkatan status polsubsektor  rusip antara menjadi Polsek serta penambahan Personelnya, kemudian penambahan Bhabinkamtibmas saat hanya ini 2 orang sedangkan desa berjumlah 16, pengisian BBM untuk mobil dinas puskesmas khusus Bio Solar di Kota Takengon masih antrian panjang, kemudian jaringan Seluler dan internet di wilayah kami masih susah. 

Terkait peningkatan polsubsektor Rusip Antara menjadi polsek, Ini sudah kita ajukan karena persyaratan sudah lengkap, mudah mudah secepatnya bisa terealisasi"ucapnya.

Kata Dody, Terkait penambahan personil, akan kita tambah 5 personil lagi, demikian juga Bhabinkamtibmasnya. 

Untuk jaringan WiFi, Akan saya komukasikan kepada  dinas Komingo kab Aceh Tengah serta ke telkomsel Aceh Tengah" kata Dody. 

Selanjutnya terkait Pengisian bbm untuk kendaraan plat merah tidak boleh menggunakan bbm bersubsidi, untuk antrian pengisian BBB di SPBU, Ia pantau tidak ada masyrakat yang mengisi menggunakan jeregen" terangnya.

Mengakhiri jumat Curhat, Kapolres Aceh Tengah mengimbau warga masyarakat bersama sama berperan menjaga kamtibmas, tidak melawan Hukum dan main hakim sendiri serta lebih sensitip lagi menjaga anak-anaknya yang sudah memasuki usia dewasa, mingingat zaman saat ini sudah maraknya kenakalan remaja dikalangan muda mudi, bahkan melanggar dan berhadapan dengan hukum. tutupnya.

Aharuddin