Sabtu, 16 Desember 2023

Pekan Raya dan Market Day di SD Hang Tuah Kota Makassar Menarik Perhatian Masyarakat dari Luar Sekolah

 



BN Online, Makassar -- SD Hang Tuah Kota Makassar menggelar Pekan Raya dan Market Day dengan tema "Kesukaanku dalam Berkebun dan Wirausaha Berdaya Lokal" pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Acara berlangsung di lapangan SD Hang Tuah Kota Makassar.


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi kewirausahaan bagi peserta didik, melatih tanggung jawab dalam bertransaksi, serta mengembangkan kemampuan literasi dan numerasi melalui kegiatan jual beli. SD Hang Tuah menjadi ekosistem terbuka bagi partisipasi masyarakat, menjadikannya organisasi pembelajar di luar kelas, memberikan ruang dan waktu bagi warga SD Hang Tuah untuk memperkuat kerjasama.




Sebanyak 302 pengunjung hadir dalam acara ini, terdiri dari 100 orang tua siswa, 103 orang masyarakat umum, 35 orang guru dari sekolah lain, 37 orang siswa dari sekolah lain, dan 15 orang alumni SD Hang Tuah. 


Suasana semarak dengan hiburan berupa tarian yang dipersembahkan oleh murid-murid SD kompleks Hang Tuah Kota Makassar menjadikan kegiatan ini layaknya seperti even akbar yang dihelat oleh para profesional.dan terkemuka.


Pekan Raya dan Market Day ini bukan hanya menjadi ajang berbelanja, tetapi juga menjadi momen mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat. Acara berjalan sukses, menyisakan kenangan indah dan semangat wirausaha di antara peserta didik SD Hang Tuah Kota Makassar. (Yahya)


Editor: Dellate