Selasa, 30 Januari 2024

Kapolres Bantaeng Pantau Langsung Proses Pengepakan Kotak Suara Caleg DPRD Bantaeng Dapil Satu

Tags


BN Online Bantaeng,--- Kapolres Bantaeng AKBP. Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi S.H., S.ik., M.M memantau langsung Proses Pengepakan kotak suara Calon Legislatif DPRD Kab.Bantaeng Dapil 1 di aula kantor KPU Bantaeng. Selasa (30/1).


Kehadirannya untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara yang merupakan tahap krusial dalam persiapan pemilihan umum.


Kapolres menyampaikan bahwa tindakan pengawasan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. 


“Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan mendukung kelancaran setiap tahap pemilihan umum," ucap Kapolres.


Kapolres Bantaeng yang didampingi Kasat Lantas Polres Bantaeng, anggota KPU dan anggota Bawaslu Kab.Bantaeng menambahkan bahwa pengawasan yang kami lakukan bertujuan untuk mencegah adanya potensi gangguan keamanan dan menjamin integritas petugas seluruh tahapan proses pemungutan suara,” ujarnya.


Perwira polisi berpangkat dua melati emas di pundak itu menegaskan kepolisian siap bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu dan lembaga terkait untuk memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar.


"Sinergitas antara Kepolisian dan Instansi terkait dalam rangka menciptakan pemilu yang transparan dan adil," tandasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional