Rabu, 31 Januari 2024

Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu Semakin Dekat, Satgas Preventif OMB Polres Aceh Tengah Patroli Ke Kantor Penyelenggara Pemilu

Tags

Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu Semakin Dekat, Satgas Preventif OMB Polres Aceh Tengah Patroli Ke Kantor Penyelenggara Pemilu
BN Online / Takengon – Dalam upaya tingkatkan kemanan di kabupaten setempat jelang pemilu yg semakin dekat pada 14 Februari 2024 mendatang, Satgas Ops Mantap Brata (OMB) Polres Aceh Tengah, Polda Aceh, patroli kantor penyelenggara pemilu dan titik aktifitas masyarakat, Rabu 31 Januari 2024.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kasat Samapta Iptu Akup Gaja Selalu Kasatgas Preventif, mengatakan, dalam patroli ini pihaknya menyasar obyek vital, kantor penyelenggara pemilu, diantaranya Bawaslu, KIP, Gudang Logistik Pemilu. 

Selain itu pihaknya juga Patroli kesejumlah titik aktifitas masyarakat, seperti, Pertokoan, pasar serta kawasan yang diduga rawan timbulnya Guantibmas.

Patroli ini sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Tengah,” jelas Akup.

Lanjut Akup, selain berpatroli, personel juga melakukan dialogis dengan warga yang sedang beraktivitas dan menyampaikan pesan dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Selain itu, Personel juga menyampaikan untuk melaporkan ke pos polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan maupun guantibmas atau dapat menghubungi layanan pengaduan Polres Aceh Tengah di call center 110,” pungkasnya.

Kata Akup, Patroli ini merupakan kegiatan rutin yg ditingkatkan (KRYD) dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Aceh Tengah serta dalam mengamankan agenda Nasional pemilu 2024.

Aharuddin