Senin, 01 April 2024

Peringatan Hari Budaya Kota Makassar 2024 di UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala, Kota Makassar




BN Online | Makassar, 1 April 2024 - Hari ini, UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala Kota Makassar merayakan Hari Budaya Kota Makassar dengan penuh semangat dan kebanggaan. Seluruh warga sekolah kompak mengenakan busana khas daerah Bugis Makassar, mencerminkan kekayaan budaya yang ada di Kota Makassar.



Kepala sekolah dan guru wanita hadir dengan mengenakan pakaian adat "Baju Bodo", sementara guru pria tampil anggun dengan sarung dan jas tutup, serta melengkapi penampilannya dengan peci "songkok Recca" khas Bugis Makassar.



Acara ini menjadi momentum yang berharga bagi seluruh warga sekolah UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala untuk lebih mendalami dan memperkaya pengetahuan tentang budaya lokal, serta menghargai keberagaman yang ada di Indonesia.


Kepala UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala Kota Makassar, Juliati,S.Pd berharap melalui momentum peringatan hari budaya Kota Makassar tahun 2024 ini, siswa dan siswi dapat menghormati warisan budaya peninggalan para leluhur pendahulu.


"Kami berharap perayaan Hari Budaya Kota Makassar ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan dan menghormati warisan budaya yang telah ditinggalkan oleh para leluhur kita," tutup Juliati. (Andi Achy)


Editor: Dellate