Senin, 01 April 2024

UPT SPF SDN Bawakaraeng III Berbagi Takjil Gratis di Bulan Penuh Berkah

 


BN Online | Makassar, 1 April 2024 - Dalam semangat Ramadhan yang penuh berkah, UPT SPF SDN Bawakaraeng III Kota Makassar menggelar kegiatan amaliah Ramadhan berbagi takjil buka puasa yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan kekompakan di sekitar sekolah.



Pembagian takjil ini, dilaksanakan oleh siswa dan siswi bersama  Kepala Sekolah dan guru UPT SPF SDN Bawakaraeng III Kota Makassar. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari para orang tua siswa yang berpartisipasi dengan menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang akan dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di depan sekolah.


Kegiatan berbagi takjil gratis bagi masyarakat sekitar sekolah dan para pengendara yang melintas di sekitar jalan sekolah ini bertujuan untuk melatih semangat dan motivasi para siswa untuk saling berbagi kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah kepada awak media disela sela kesibukannya menyiapkan berbagai jenis sajian takjil buka puasa yang akan dibagikan kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di depan Sekolah.


"Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada anak-anak kita terutama dalam membentuk kepribadian mereka agar memiliki akhlak dan jiwa sosial dalam kehidupan sehari-hari, jadi ini selama bulan Ramadhan ini kita akan laksanakan berbagai kegiatan amal terutama terkait kepedulian sosial," ujar Kepala Sekolah.


Kepala Sekolah UPT SPF SDN Bawakaraeng III Kota Makassar, bersama Orang Tua Siswa, menjadi penanggung jawab kegiatan ini. Kegiatan berlangsung di depan Sekolah Jalan Gunung Bawakaraeng No.150 Kota Makassar pada tanggal 1 April 2024 pukul 17.00 WITA hingga selesai.


Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai sosial dan kepedulian yang diajarkan di UPT SPF SDN Bawakaraeng III. Melalui berbagi takjil gratis, para peserta berharap dapat memberikan kebahagiaan kepada sesama serta mempererat tali silaturahmi dalam suasana bulan Ramadhan. (Andi Achy)


Editor Dellate