Senin, 22 April 2024

Petinggi Polres Bantaeng Hadiri Hari Bumi Sedunia ( Earth Day )di Cekdam Balangsikuyu

Tags


BN Online Bantaeng- Tanggal 22 April 2024 diperingati sebagai hari Bumi Sedunia atau Earth Day.Tak mau melewati momen tersebut Pemerintah Kabupaten Bantaeng melakukan penanaman pohon serentak pada peringatan Hari Bumi Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2024.


Penanaman pohon serentak di laksanakan di Cekdam Balangsikuyu, Kel.Karatuang, Kec.Bantaeng, Senin, 22 April 2024.


Peringatan Hari Bumi Sedunia Tahun 2024 tersebut dilaksanakan secara serentak Se-Sulsel dan dipantau langsung oleh bapak Pj. Gubernur Prov. Sulawesi Selatan Bapak Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., melalui Video Converence dengan aplikasi Zoom Meeting.


Kegiatan ini diawali dengan sedekah pohon dan aksi tanam pohon serentak, serta penebaran benih ikan nila yang dilakukan oleh Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng, Andi Raodhayanti, bersama unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat,Lurah, Jajaran Pemkab Bantaeng, Pelajar dan Mahasiswa.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos yang hadir dalam aksi tanam pohon serentak mengajak semua pihak untuk bersama-sama semangat dalam melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan serta terus merawat bumi kita.


Selain itu, pihaknya mendukung kampanye yang diserukan pada hari Bumi Sedunia 2024. Dirinya pun mengimbau masyarakat khususnya di kabupaten Bantaeng untuk meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, tutup Kompol Aswar Anas.


Sementara Itu, Penjabat Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar, S.Ip, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Puncak penanaman dilakukan di sekitar Balang sikuyu dikarenakan lokasi ini kondisinya  berpotensi banjir. 


"Hari ini selain kita melakukan penanaman pohon, kita juga melakukan penebaran bibit ikan mudahan-mudahan ini terus berkembang biak, sehingga keberadaan pohon membantu untuk menjaga kesuburan tanah, mengurangi polusi udara, menahan laju air dan erosi, mencegah banjir, hingga menambah keindahan pemandangan", ujarnya.


Dia pun mengharapkan, Penanaman pohon ini bukan hanya seremonial semata tetapi wajib dan benar-benar dilakukan dengan rasa cinta, dikelola agar tetap asri dan sehat untuk masyarakat setempat ke depannya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional