Selasa, 23 April 2024

Warga Sambut Hangat Kapolres Bantaeng Datangi Lokasi Banjir Kampung Mattoanging

Tags


BN Online Bantaeng,--- Gerak cepat diambil Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM setelah mendapatkan informasi terjadinya banjir.


Didampingi Kapolsek Tompobulu, AKP Syafaruddin, S.Sos, Kapolres Bantaeng mendatangi lokasi banjir yang terjadi Kampung Mattoanging, Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Senin (22/4/2024).


Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga, meskipun dalam perasaan was-was karena banjir.


Dengan raut wajah yang sedih bercampur bahagia terpancar seketika warga berkomunikasi dengan Kapolres Bantaeng.


AKBP Jacky sapaan akrab Kapolres mengutarakan dampak banjir yang terjadi disebabkan oleh hujan lebat dengan intensitas tinggi mulai mengguyur kabupaten Bantaeng dan sekitarnya pada pukul 11.20 Wita s/d pukul 15.00 Wita.


Dampak dari terjadinya hujan lebat dengan intensitas tinggi, mengakibatkan meluapnya sungai Salu' Caddia, jelas Kapolres.


Salah satu Korban yang terdampak akibat meluapnya sungai Salu' Caddia Kp. Mattoanging Kel. Lembang Gantarangkeke Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng, yaitu Hasin Bin Manggi (60).


Akibat dari banjir tersebut Hasin  mengalami kerugian materil diantaranya alat Dapur, perlengkapan makan, kursi Plastik, total kerugian ditaksir sekitar Rp 5,000,000 (Lima Juta Rupiah).


Dalam kesempatan itu, Mantan

Kasubagrimalur Domat Slog Polri memberikan dukungan moril dan kepada masyarakat yang terdampak banjir, sehingga sebagai bentuk kepedulian kita Polri khususnya Polres Bantaeng hadir untuk membantu masyarakat.


Ditambahkannya Perwira berpangkat Melati Dua tersebut, kehadiran kami di lapangan bukan hanya sebagai representasi kepolisian, tapi juga sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang saling membantu di saat sulit seperti ini.


Selain itu, kehadirannya untuk memantau langsung lokasi serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait guna memberikan edukasi untuk tetap waspada disebabkan curah hujan tinggi, 


Pada kesempatan itu mantan Wakapolres Kupang Kota Polda NTT ini menghimbau agar warga tetap waspada untuk mengantisipasi gangguan-gangguan keamanan dalam situasi banjir.


”kepada warga masyarakat yang terdampak banjir dapat diberikan oleh Yang Maha Kuasa ketabahan, semoga banjirnya cepat surut,” tutup Kapolres.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional