Sabtu, 29 April 2017

Hadapi UNBK, Sekolah Ajak Siswa/i Dekatkan Diri Kepada Tuhan

Tags

Sabtu, 29 April 2017 | 09:00 | Wita


BN Online, Makassar --- Guna menguatkan mental siswa menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tangal 05/05 mendatang, Sekolah Menengah Pertama Negeri.(SMPN). 04 dan Sekolah Menengah Pertama Terbuka menggelar zikir dan doa bersama.

Kepala SMPN 04 Husein Fattah. MM mengatakan dengan zikir dan doa bersama ini diharapkan siswa bisa lebih tenang dan tidak terlalu cemas menghadapi UNBK. "Menghadapi UNBK ini, kami dari pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan sejak jauh-jauh hari. Selain persiapan secara fisik, kita juga siapkan mental spiritual siswa.Intinya tetap ikhtiar dan berdoa,” jelasnya.

Ia juga menambahkan seluruh siswa-sisiwi pihak sekolah sudah dibuatkan surat pernyataan bahwa setelah selesai mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016/2017 " Pihak sekolah sudah Melakukan pembuatan surat pernyataan kepada seluruh siswa yakni dimana berbunyi tidak coret-coret pakaian baik didalam dan diluar sekolah, tidak mencoret-coret tembok dan tidak merusak fasilitas sekolah, tidak melakukan konvoi atau arak-arakan kendaraan bermotor dijalan raya dan tidak akan melakukan aktivitas lainnya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan Masyarakat" ungkapnya .

Di sekolah ini, lanjutnya, UNBK akan diikuti 505 siswa-siswi “Harapan kami dapat lulus semua dengan hasil yang memuaskan,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pihak sekolah mengaku telah siap untuk melaksanakan UNBK. Namun khawatir terjadinya pemadaman listrik dan gangguan jaringan selama UNBK berlangsung.

Sementara  dalam tausiyahnya ustadz Muhtasor Ashari, MA mengatakan ada empat poin yang perlu disiapkan oleh siswa dalam menghadapi UNBK. Yakni intelektual, fisik, mental dan spritual.kegiatan ini dilaksanakan di lingkup Sekolah dihadiri Guru dan siswa kls 9 baik putra maupun putri.

Penulis : BN | Sulsel | Dny

Editor   : BN | Sulsel | AA