Kamis, 14 November 2019

Bone Berduka, DPP KEPMI Bone Minta Pelaku Diadili

Tags

A. M. Raihan Amri

BN Online, Bone---Masyarakat Bone berduka atas terjadinya insiden di kampus  UMI pada tanggal 12 november 2019 yang mengakibatkan hilangnya nyawa saudara andi lolo warga asal dari Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Kamis 14 November 2019.

"A.Lolo seorang mahasiswa UMI Makassar fakultas hukum semester VII yang juga kader militan di KMB Lamellong meninggal dunia akibat serangan dari kelompok mahasiswa UKM Mapala UMI Makassar," tutur A.Muh Raihan Amri.

Lanjut Raihan yang juga ketua DPP KEPMI Bone mengatakan, kami dari mahasiswa bone akan turun bersolidaritas melakukan aksi dengan 2 tuntutan yaitu adili pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku dan bubarkan UKM MAPALA UMI.

Masih kata Raihan, Berdasarkan hasil rapat dari pihak birokrasi kampus UMI pada tanggal 14 november 2019 mengeluarkan putusan bahwa UKM MAPALA UMI di bekukan dalam artian bahwa mereka bukan lagi bagian dari kampus, saya tidak tahu apakah pihak birokrasi serius untuk itu atau tidak, kalaupun mereka serius artinya sudah tidak ada lagi fasilitas yang di berikan kampus terhadap MAPALA UMI.

Kalau memang hal itu hanya sekedar HOAX maka teman-teman dari mahasiswa bone akan turun bersama dengan masyarakat bone yang berdomisili makassar dengan jumlah yang lebih besar.

Ditambahkan Raihan, kami sangat sayangkan adalah kebanyakan dari pelaku pengeroyokan dan pembunuhan itu berasal dari FTI ( Fakultas Teknik Industri ),  kami harap dekan FTI yaitu zakkir sabara memperhatikan dengan baik anak didiknya agar supaya hal ini tidak terulang kembali. (Edsus)


Editor : | BN Online | Dny