Kamis, 14 November 2019

Mendagri Terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 di Istana Negara

Tags


BN Online, Jakarta---Presiden Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2020. Acara yang juga turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tersebut berlangsung secara simbolis di Istana Negara Jakarta, pada Kamis (14/11/2019)

Jokowi mengungkapkan penyerahan DIPA tahun 2020 diberikan lebih cepat dari tahun sebelumnya. Nantinya Jokowi berharap Kementerian mampu menganggarkan dengan lebih cepat terutama soal pelelangan proyek Tahun 2020.

“Segera setelah ini lelang, pelaksanaan Januari (harus) sudah dilakukan. Jangan nunggu-nunggu, ini perintah”, kata Jokowi


Tito yang saat itu hadir mengungkapkan, Kemendagri berkomitmen untuk segera melakukan proses penganggaran. “Kemendagri berkomitmen agar penganggaran dapat dilakukan lebih cepat sehingga penyerapan anggaran lebih maksimal” jelas Tito

Tito menambahkan, nantinya Kemendagri akan mengoptimalkan monitoring dan evaluasi agar setiap program dapat berjalan dengan baik.

“Anggaran yang kita kelola adalah milik seluruh masyarakat, mari kita gunakan dan kelola dengan tepat demi kemajuan bangsa dan negara”, tutup Tito.

#Puspen Kemendagri#


Editor : | BN Online | Dny