Rabu, 19 April 2017

TIM ADIWIYATA SD INP. ANTANG I SIAP MENUJU ADIWIYATA PROVINSI

Tags

Rabu |19 April 2017 | 10·10 Wita

Hj.Rosmiati,S, Pd,.M, Pd Kepala SD Inp. Antang 1 Makassar

BN ONline.com – Untuk merealisasikan salah satu poin dari program 18 revolusi pendidikan,Kepsek bersama Tim Adiwiyata SD Inp. Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar bersiap menuju adiwiyata tingkat provinsi.

Koncinya hanya "Soft file" selama ini memang terkendala dengan soft filenya yang selalu mengalami perbaikan-perbaikan. Alhamdulillah sudah tidak ada lagi kendala dan tim adiwiyata kami telah memasukkan kembali ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi setelah itu dinyatakan fress dan untuk selanjutnya kami hanya tinggal menunggu kedatangan tim penilai adiwiyata, Demikian diungkapkan Kepsek SD INP. Antang I Hj.Rosmiati,   S, Pd. M, Pd. Pada bidiknasionalonline. com di ruang Kantornya, Rabu (19/4/2017).

Syamiah Jalali, S, Pd selaku Ketua tim adiwiyata sekolah yang turut mendapingi Kepseknya saat dikomfirmasi juga menjelaskan,Tim kami tinggal menunggu tim verifikasi lapangan untuk turun kesekolah, dan  telah mempersiapkan empat berkas komponen penilaian adiwiyata di kantornya seperti,Kebijakan yang berwawasan lingkungan,Kurikulum berbasis lingkungan,Partisipastif serta Sarana dan Prasarana.

Lanjut Syamiah Jalali katakan,Kami sudah siap dan merasa mantap menuju adiwiyata provinsi karna sedari awal tim Adiwiyata kami telah bekerja maksimal telah menyiapkan sarana dan prasarananya sesuai dengan petunjuk dan arahan BLHD seperti halnya Green Hause,Taman Sekolah, Kebon lorong sekolah,Tanaman Apotek Hidup,UKS, Komposter,Bank Sampah,Taman Kolam,dan sarana pendukung lainya.


Dengan adanya kekompakan dari stake holder yang ada disekolah dan didukung pula oleh para orang tua murid yang terhimpun di dalam Paguyuban sekolah, Hj.Rosmiati, S,Pd berharap semoga sekolah kami dapat kembali sukses dan meraih Adiwiyata tingkat Provinsi. Tutupnya.

Penulis | BN Makassar | Dein
Editor    | BN Makassar | LKM




News Of This Week