Sabtu, 29 April 2017

Warga Pelita Makassar Keluhkan Kinerja PLN Rayon Panakukang

Tags

Jumat, 28 April 2017 | 15:00 | Wita

Kilometer Warga Pelita yang Rusak, akibat petugas PLN memperbaiki kabel sambungan

BN Online, Makassar--- Warga pelita, kelurahan Rappocini, Kecamatan Ballaparang, kota Makassar mengeluhkan kinerja PLN rayon panakukang, pasalnya setelah memperbaiki kabel yang banyak tersambung di area wilayah itu, membuat sejumlah barang elektronik warga pelita rusak, dari tv, kulkas, kipas angin dan kilometer juga rusak akibat dari kinerja petugas PLN, yang tidak memadamkan terlebih dahulu lampu warga yang ada di jalan pelita.

Dg Baji warga pelita, mengeluhkan kipas anginnya dan kulkasnya yang rusak, akibat petugas PLN yang memperbaiki kabel  sambungan, tanpa terlebih dahulu memadamkan lampu warga Pelita.

"Saya juga, tiba- tiba kilometer rumah saya rusak, tidak bisa berfungsi, ini terjadi setelah petugas PLN memperbaiki kabel sambungan, sehingga lampu rumah saya, tidak bisa menyala, sampai sekarang," ungkap dari warga pelita yang mengeluh kepada BN, Jumat, (28/4/2017).

Supervioser teknik, Iswanto, yang dikonfirmasi oleh BN, kita belum tahu, apa penyebab barang elektronik itu bisa rusak, karena petugas kami belum lihat kondisinya.

Sementara petugas distribusi PLN Rayon Panakukang, Rijal, yang ditemui di lokasi, mengatakan bukan petugas organik yang mengerjakan listrik sambungan itu, kalau dari petugas kami itu, sebelum dikerja, kita  mengacu kepada SOP.

"Jadi sebelum dikerja kabel sambungan yang diganti kabel besar itu, kami akan padamkan semua lampu warga terlebih dahulu, setelah itu kami baru bekerja," jelasnya kepada warga Pelita.

Tindakan petugas yang kerjakan itu sudah menyalahi prosedur, dan itu bukan dari organik PLN rayon panakukang yang kerjakan.

Seharusnya warga disini berhati- hati, karena banyak oknum yang mengatas namakan PLN, itulah yang saat ini kami cari, karena merusak nama PLN, sementara kinerja mereka sangat merugikan masyarakat, pungkasnya.

Penulis : BN | Gowa | Shanty

Editor   : BN | Sulsel | Dny